Kekar Bajo Qurban Tiga Ekor Sapi

Kekar Bajo Qurban Tiga Ekor Sapi

Ketua Kekar Bajo Kolaka Dr( Cand) Jumas Didung,S.H.,M.H –foto:ist–

KOLAKA, UPEKS.co.id — Perayaan hari raya Idul Adha 1445H/2024M merupakan acara sakral dilaksanakan setiap tahun untuk menyembelih hewan kurban dan membagikan dagingnya kepada orang yang membutuhkan.
Perayaan Idul Qurban 1445H/tahun 2024M yang dirayakan oleh semua umat muslimin dimuka bumi ini, seperti halnya juga dilakukan oleh Kerukunan Keluarga(Kekar) Bajo Kolaka Sultra juga mengambil bagian dalam merayakan Idul Adha dan berqurban tiga ekor sapi.
Ketua Kekar Bajo Kolaka H Jumas Didung dikonfirmasi media ini melalui selularnya pada(17/6/2024) mengungkapkan bahwa masyarakat Bajo dominan mendiami pesisir yang tergabung dalam Kekar Bajo Kolaka turut pula berqurban tiga ekor sapi.
Penyalurannya hewan qurban ini kata Jumas bukan hanya di berikan kepada masyarakat lingkungan Bajo saja, tetapi masyarakat di lingkungan Bajo tersebut bukan hanya masyarakat Bajo saja, tetapi masyarakat secara umum, karena kami sebagai masyarakat Bajo sangat terbuka kepada siapa saja untuk hidup berdampingan.
“Penyaluran daging qurban itu bukan hanya kepada masyarakat Bajo saja, tetapi masyarakat sekitar yang hidup berdampingan dengan masyarakat Bajo, karena masyarakat Bajo hidup berdampingan dengan damai dengan masyarakat manapun,” pungkas Jumas salah seorang praktisi Hukum di Sultra.(pil)