Diduga Hendak Balap Liar, Polsek Tamalanrea Amankan Enam Motor

Diduga Hendak Balap Liar, Polsek Tamalanrea Amankan Enam Motor

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar, mengamankan enam unit sepeda motor yang diduga hendak balap liar, di Jl Perintis Kemerdekaan, depan Pintu 1 Unhas Tamalanrea Makassar, Sabtu (15/6/2024).

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Yusuf, S.Sos, MM mengatakan, kendaraan itu diamankan berawal saat anggota melaksanakan Patroli rutin hunting sistem antisipasi gangguan Kamtibmas.

Bacaan Lainnya
 

Saat itu, personel yang hunting, menerima informasi dari anggota Opsnal Reskrim yang sedang Stasioner di Pintu 1 Unhas. Dimana ada sekelompok pengendara yang berkumpul dan diduga akan melakukan balap liar.

“Selanjutnya anggota membubarkan kelompok pengendara yang berkumpul dan berhasil mengamankan enam unit kendaraan sepeda motor. Saat ini diamankan di Mapolsek Tamalanrea, ” kata Yusuf.

Dari keenam sepeda motor tersebut, terdiri dari Komunitas Yamaha Aerox, komunitas Motor Trail dan Mio entri. Mereka ini merupakan komunitas yang sering bergerak secara berkelompok.

“Untuk keenam sepeda motor tersebut, kita berikan tindakan tegas berupa tilang dan ditahan selama tiga bulan, sebagai efek jera kepada pemilik kendaraan, ” beber Yusuf.

Kompol Yusuf pun mengimbau kepada warga masyarakat khususnya para orangtua, untuk lebih aktif melakukan kontrol terhadap anaknya yang memiliki kendaraan untuk tidak ikut balap liar. Tidak menggunakan Knalpot Brong dan lengkapi kelengkapan kendaraannya.

“Kita akan terus memberikan imbauan dan meningkatkan patroli hunting untuk mencegah aksi balap liar, ” beber mantan Kapolsek Rappocini ini.(Jay)