Anggota DPRD Sulsel, Haidar Majid : Terima Kasih Kemenag, Armuzna Jadi Ringan Berkat Petugas

Anggota DPRD Sulsel, Haidar Majid : Terima Kasih Kemenag, Armuzna Jadi Ringan Berkat Petugas

Madinah, Upeks–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, H. Haidar Majid mengungungkan apresiasinya atas layanan yang diberikan Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) selama ia melaksanakan ibadah haji.

Ungkapan tersebut disampaikan Haidar melalui pesan WhatsApp ketika diminta tanggapannya mengenai layanan yang ia terima, khususnya pada saat berada di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Bacaan Lainnya
 

Di tengah persipannya kembali ke tanah air di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz, Haidar Majid yang tergabung dalam kloter 01 UPG Embarkasi Makassar menuliskan bahwa dari sekian banyak referensi tentang haji, Armuzna selalu menjadi titik tumpu pembicaraan serius.

“Selain karena Armuzna adalah tempat menunaikan rukun dan wajib haji, juga disarankan untuk menyiapkan perbekalan khusus sebelum berangkat kesana, yakni persiapan fisik, air dan makanan,” tulisnya, Sabtu 22 Juni 2024.

Diceriterakan Sekretaris Partai Demokrat Sulsel ini, bahwa ketika akan menuju Arafah, dirinya menyiapkan perbekalan air dan makanan yang lumayan banyak, mengingat informasi yang diterima bahwa sulit mendapatkan air minum disana, bahkan tenda pun tidak ada, khususnya di Muzdalifah.

“Masya Allah, setiba di Arafah, saya jadi takjub. Bayangan akan makanan dan minuman yang pas-pasan ternyata berbalik 180 derajat. Makanan dan minuman datang silih berganti, bahkan diluar dugaan, kami juga sempat kebagian ice cream. Pun ketika kami akan meninggalkan Arafah, jamaah masih sempat dibekali makanan yang jumlahnya tidak sedikit,” ungkapnya.

“Saat mabit di Muzdalifah, bekal makanan dan minuman yang saya bawa, hampir sama sekali tidak tersentuh. Selain karena jumlahnya yang lumayan banyak, juga tersedia pasokan air mineral dalam jumlah yang sangat banyak. Dan yang terpeting, jamaah dijemput menuju Mina tidak terlalu lama setelah lewat tengah malam,” urainya menambahkan.

Situasi yang sama juga terjadi di Mina, kata Haidar, dimana makanan tiba tepat waktu dan berkecukupan. “Pasokan air mineral juga seperti itu. Jika mau obyektif, mungkin urusan air dan makanan di Armuzna tidak menjadi masalah yang musti dikeluhkan, terutama soal ketepatan waktu dan urusan jumlah,” bebernya.

Haidar yang tahun ini menunaikan ibadah haji bersma istri tercinta meyakini bahwa Pemerintah dalam hal ini Kemenag telah berikhtiar secara sungguh-sungguh untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dan pemantapan-pemantapan persiapan dalam pelaksanaan musim haji 2024, sehingga jamaah bisa lebih fokus beribadah, tanpa harus khawatir dengan masalah lainnya.

“Terima kasih kepada teman-teman petugas haji dan teman-teman di Kemenag. Berkat bantuan petugas, Armuzna jadi ringan. semoga ini semua bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Aamin Yaa Rabbal Alamiin,” pungkasnya. (rls)