Anak Wakil Presiden RI dan Prof. Karta Jayadi Silaturahmi ke FSD

Anak Wakil Presiden RI dan Prof. Karta Jayadi Silaturahmi ke FSD

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Karta Jayadi bersama dengan Prof. St. Azizah Ma’ruf Amin yang merupakan Anak Wakil Presiden RI Prof. KH. Mar’ruf Amin, menyambangi Fakultas Seni dan Desain (FSD) dalam rangka silaturahmi bersama civitas akademika UNM. Jumat (14/6/2024)

Prof. Karta Jayadi dikesempatan itu merasa senang  Anak Wakil Presiden RI yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor IV datang bersilaturahmi di UNM.

Bacaan Lainnya
 

Menurutnya kehadiran Prof. St. Azizah yang juga merupakan seorang akademisi dijadikan sebagai ajang bertukar pikira seputar pengembangan kampus.

“Kehadiran kita disini unruk berbincang santai, saling bertukar pikiran, kita berbincang terkait pengembangan kampus,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Wakil Rektor 2 dua periode itu mengatakan UNM memiliki ciri khas yang punya peran penting dalam kemajuan suatu daerah, seperti fakultas FSD dalam mendukung tumbuh kembangnya pariwisata khusunya di sulsel, dan fakultas ilmu keolahragaan dalam mencetak atel-atlet yang bisa mengharumkan nama indonesia.

Senada dengan Prof Karta Jayadi, Prof. St. Azizah mengatakan UNM sebagai kampus eks IKIP punya ciri khas yang menjadi aset penting dalam kemajuan suatu daerah.

“Ada banyak hal yang saya liat dari UNM ini, saya lihat khas, dari segi aset cukup besar, bagaimana aset-aset ini bisa dikembangkan lebih jauh,”ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan kampus harus mampu membangun kolaborasi dan sinergitas yang bisa menyokong pembanguna fisik dan non fisik.

“UNM harus mampu membangun jejaring, karena sekarang kita ini harus mampu membuat pola sinergitas dan pola kolaborasi dalam mengahdirkan pembangunan secara fisik dan non fisik,” jelasnya. (jir)