Wujudkan Masa Depan Berkelanjutan, Generali Indonesia Kembali Dukung Borobudur Marathon

Wujudkan Masa Depan Berkelanjutan, Generali Indonesia Kembali Dukung Borobudur Marathon

JAKARTA,UPEKS.co.id – Untuk ketujuh kalinya selama tujuh tahun berturut-turut, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali Indonesia”) mendukung ajang lari berskala internasional, Borobudur Marathon.

Pada Borobodur Marathon 2024,  dukungan yang kembali dihadirkan Generali Indonesia adalah memberikan peace of mind bagi para pelari melalui perlindungan jiwa dan perawatan rumah sakit untuk 10.000 peserta Borobudur Marathon 2024 yang diakibatkan kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung, sehingga pelari dapat fokus finish tanpa ragu.

Bacaan Lainnya

Pemberian perlindungan Generali Indonesia sebagai official insurance partner ini resmi diumumkan saat Launching Borobudur Marathon 2024 pada Senin, 27 Mei 2024 di Rajawali Semarang Culture Center, Jawa Tengah.

Turut dihadiri oleh Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M selaku Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, ⁠ Sumarno, SE, MM selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Liem Chie An sebagai Ketua Yayasan Borobudur Marathon dan para pejabat terkait lainnya. Adapun kehadiran Generali Indonesia dalam acara ini diwakili oleh Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications.

Partisipasi Generali Indonesia dalam acara ini merupakan bagian dari komitmen sustainability, di mana menciptakan ketahanan masyarakat melalui kesehatan yang menjadi bagian penting untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan. Sejak awal berkolaborasi, Generali Indonesia sudah melindungi sebanyak lebih dari 34.000 pelari di ajang Borobudur Marathon.

Chief Marketing Officer, Vivin Arbianti Gautama mengungkapkan, setiap tahunnya selama tujuh kali berturut-turut pihaknya konsisten memberikan dukungan kepada Borobudur Marathon, karena dengan melihat kolaborasi Generali Indonesia dan Borobudur Marathon telah berhasil memberikan dampak positif dan menginspirasi hidup sehat pada banyak orang.

“Hal ini dibuktikan dengan minat dan antusiasme masyarakat yang terus meningkat kepada olahraga lari dan semakin merebaknya acara kompetisi berlari lainnya. Kami bangga bisa kembali menjadi bagian dari acara yang sangat ditunggu para pelari nasional dan internasional tahun ini. Proteksi Generali Indonesia siap hadir untuk memberikan peace of mind kepada pelari agar bisa mengeluarkan performance terbaik mereka,” ucapnya.

Dalam penyelenggaraannya tahun ini, Borobudur Marathon 2024 mengambil tema ‘Run On, Mark It’ yang berarti mengajak banyak orang untuk berhenti mengkhawatirkan apa yang selama ini menjadi penghalang, memulai perjalanan dengan seluruh perjuangan dan terus berlari menuju kemenangan.

“Semangat ini sejalan dengan kampanye yang selalu digaungkan Generali Indonesia, yakni #JadiLebihTangguh, yang berarti proteksi Generali Indonesia akan selalu mendampingi nasabah untuk mewujudkan goals uniknya. Semangat ini pula yang akan dibawa bersama pada acara Borobudur Marathon 2024 pada 1 Desember 2024 di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah,” katanya.

Tidak hanya di Indonesia, komitmen untuk mempromosikan gaya hidup sehat juga terus digaungkan Generali Grup beserta unit bisnisnya di berbagai negara, antara lain dengan mendukung event Barcolana Sailing Race, Munchen Marathon, Berlin Half Marathon, Malaga Marathon, dan banyak lagi inisiatif olahraga lainnya.

Selain memberikan proteksi, saat penyelenggaraan acara Generali Indonesia siap kembali hadir melalui berbagai aktivitas seru sejak saat race pack collection hingga puncak acara. Generali Indonesia juga akan membuka kesempatan bagi para pelari dan masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut ragam proteksi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansial.

Di saat yang sama, komitmen untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan proteksi inovatif Generali Indonesia ini terus digencarkan mengingat risiko yang masih tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan klaim yang telah dibayarkan Generali Indonesia pada periode Januari hingga Maret 2024 yang senilai Rp293,2 Miliar untuk lebih dari 69.000 kasus klaim yang mencakup klaim meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis.

Dari total klaim ini, terdapat peningkatan klaim kesehatan, dimana meningkat hampir 20% (yoy) untuk nominal pembayaran klaim kesehatan dan meningkat 14% (yoy) dari sisi jumlah kasus klaim kesehatan, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Melalui kembalinya dukungan kami pada Borobudur Marathon 2024 semakin menegaskan komitmen Generali Indonesia sebagai responsible citizen untuk terus mewujudkan masyarakat yang lebih berkelanjutan di masa depan. Dukungan ini juga merupakan konsistensi dari perwujudan salah satu value Generali, Live the Community, dimana Generali tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana kami beroperasi,” tutup Vivin.  (*)