TSFC vol. 3: Event Persembahan Siswa Kelas 9 untuk Sekolah

TSFC vol. 3: Event Persembahan Siswa Kelas 9 untuk Sekolah

 

Makassar, Upeks.co.id — Turnamen futsal yang bertajuk Telkom School Futsal Competition (TSFC) volume 3 SMP Telkom Makassar tingkat SD/MI se-Kota Makassar dan Gowa telah resmi dibuka pada hari Rabu, 22 Mei 2024. TSFC vol. 3 SMP Telkom Makassar ini dibuka langsung oleh Vice President (VP) Primary&Secondary Education Yayasan Pendidikan Telkom, Kamariah Latief. Turnamen ini diikuti oleh 30 tim futsal SD U-12 dan U-11 selama 7 hari.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan pembukaan turnamen TSFC vol. 3 SMP Telkom Makassar terlihat begitu meriah dengan hadirnya ratusan siswa yang menjadi peserta serta suporter pendukungnya. Semakin semarak dengan penampilan dari ekskul-ekskul yang ada di SMP Telkom Makassar yang juga unjuk kebolehan, seperti ekskul Tari Tradisional, Dance, Public Speaking, Vokal Solo dan Musik.

Kamariah Latief mengatakan TSFC vol. 3 ini bertujuan untuk pembinaan mental sekaligus edukasi bagi siswa-siswa yang mengikuti turnamen futsal. “Menang kalah adalah hal biasa namun menjunjung tinggi sportivitas itu baru luar biasa”, ucapnya di saat membuka turnamen. VP PSE YPT ini juga berharap semoga kelak peserta TSFC vol. 3 ini menjadi generasi emas yang mampu mengharumkan nama Kota Makassar di kancah nasional dan bangsa Indonesiadi kancah internasional.

Kepala SMP Telkom Makassar, Muhamad Irjan Marsaoly, menyampaikan, “Tujuan turnamen TSFC ini diadakan adalah untuk memnyatakan bahwasannya SMP Telkom Makassar dan Yayasan Pendidikan Telkom ikut berpartisipasi dalam bidang olahraga serta memikirkan wadah pengembangan bakat dan minat siswa usia dini sekaligus mengenalkan SMP Telkom Makassar kepada para peserta turnamen, dalam hal ini siswa usia 12 dan 11 tahun”.

Ketua Panitia Pelaksana TSFC vol. 3, Muhammad Zen Zavier beserta Sekretaris Panitia, Muh. Abid Rasyid, mengatakan turnamen ini merupakan bentuk kepercayaan sekolah kepada siswanya, terutama siswa kelas 9, dimana turnamen ini benar-benar dibuat oleh siswa, mulai dari mencari peserta, sponsor serta mempersiapkan acaranya. “TSFC vol. 3 2024 kali ini sangat beda. Kami diserahkan amanah oleh sekolah untuk melaksanakannya sekaligus merupakan persembahan akhir dari angkatan kami untuk SMP Telkom Makassar, sekolah tercinta”, ujar Muhammad Zen Zavier. Ditambahkan oleh Muh. Abid Rasyid, “Turnamen ini kami harapkan dapat menjadi pondasi awal kegiatan untuk siswa kelas 9 menjelang penamatannya dari SMP Telkom Makassar. Kami bangga dipercaya mengelola event seperti ini”.

Mengusung tema Learn to Fly with, turnamen futsal TSFC vol. 3 ini akan ditutup dengan pertandingan final pada hari Rabu. 29 Mei 2024, baik untuk kategori U-12 dan U-11.(rls)