Tingkatkan Kompetensi, PLN berikan pelatihan & Sertifikasi TOEFL

Tingkatkan Kompetensi, PLN berikan pelatihan & Sertifikasi TOEFL

Tomohon, Upeks.co.id– PT PLN (Persero) melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan Pelatihan & sertifikasi TOEFL kepada 100 Civitas Akademika di Kota Manado dan Sekitarnya.

Bekerjasama dengan Yayasan 1000 Guru Sulut, PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Sistem Minahasa melakukan pelatihan/ workshop untuk persiapan Sekaligus setifikasi TOEFL.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini diberikan pada 100 secara gratis pada mahasiswa, siswa, maupun guru yang membutuhkan sertifikasi TOEFL baik untuk melanjutkan studi, untuk mengajukan beasiswa maupun untuk mendapatkan pekerjaan.” ungkap Furqan Idris Manager PLN UP2B Sistem Minahasa.

Dalam melaksanakan kegiatan ini PT. PLN UP2B Sistem Minahasa menggandeng beberapa Stakeholder lembaga pendidikan yang ada di Sulawesi Utara diantaranya adalah Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negri Manado, IAIN Manado, IAKN Manado, Madrasah Aliyah Al Khairaat Tondano, dan beberapa Tenaga Pengajar.

Kegiatan pelatihan/ workshop ini akan dilakukan selama 5 hari, selanjutnya akan dilaksanakan try out dan Puncaknya akan dilakukannya sertifikasi TOEFL, sasaran pesertanya sendiri diutamakan bagi mereka yang kurang mampu, berprestasi dan membutuhkan sertifikasi TOEFL, tambah Furqan.

Jemi Ngadiono selaku Ketua Yayasan 1000 Pusat menyambut antusias kegiatan ini. “Kami dari Yayasan 1000 Guru sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PLN ini, karena juga selaras dengan tujuan kami yaitu untuk meningkatkan kompetensi terkhusus masyarakat yang ada di Sulawesi Utara”.

Selain fokus pada kegiatan penyediaan listrik, Ini adalah wujud tanggung jawab PLN dalam bidang Pendidikan. Harapan kami sertifikasi TOEFL ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kompetensi para peserta sehingga mampu bersaing pada era saat ini, tutup Furqan.