Tahun 2023, DPRD Barru Tetapkan  Sembilan Perda

Tahun 2023, DPRD Barru Tetapkan  Sembilan Perda

BARRU, UPEKS.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Barru tahun 2023 lalu telah menetapkan sembilan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) menjadi Peraturan Daerah (perda).

Dari sembilan Peraturan Daerah yang ditetapkan, empat diantaranya adalah Perda inisiatif anggota DPRD sementara lima Perda lainnya adalah usulan Ranperda eksekutif.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Barru Lukman T, mengatakan  dari sembilan Perda yang ditetapkan, ada empat Perda inisiatif  yakni Perda Kabupaten Barru tentang penyelenggaraan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Perda Kabupaten Barru tentang pemberdayaan organisasi kemasyarakatan.

Kemudian Perda Kabupaten Barru tentang insentif dan kemudahan penanaman modal dan Perda badan usaha milik Desa. Sedangkan Peraturan Daerah (Perda) usulan eksekutif adalah Perda tentang pajak daerah dan retribusi daerah, Perda Kabupaten Barru tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022.

Perda Kabupaten Barru tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023, Perda Kabupaten Barru tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2024 dan ke lima Perda Kabupaten Barru tentang rencana tata ruang wilayah tahun 2023-2042.(wahyu)