Silaturahmi ke Pj Gubernur, Kepala BI Baru Siap Perkuat Sinergi

Silaturahmi ke Pj Gubernur, Kepala BI Baru Siap Perkuat Sinergi
MAKASSAR, UPEKS.co.id– Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan yang baru, Rizki Ernadi Wimanda melakukan kunjungan silaturahmi ke Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Kamis (4/1/2024).
Menurut Rizki, selain bersilaturahmi, kunjungan itu juga untuk menyampaikan komitmen untuk memperkuat sinergi yang telah terbangun, dan mendukung program-program strategis Pemprov Sulsel.
“Termasuk upaya pengendalian inflasi daerah, sinergi yang baik antara Bank Indonesia bersama jajaran pemerintah daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dalam forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) telah membuahkan hasil yang sangat baik,” katanya.
Hal tersebut terlihat pada laju inflasi gabungan 5 kota IHK di Sulsel yang terus menurun dari 5,77 % (yoy) pada 2022 menjadi 2,81% (yoy) diakhir 2023, atau terkendali dalam kisaran target inflasi nasional 3±1% (yoy).
Ke depan, berbagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan serta menjaga kestabilan harga bahan pokok, akan menjadi salah satu  program prioritas utama dan perlu terus ditingkatkan.
Sementara Pj Gubernur Bahtiar berharap, kerja sama yang sudah berlangsung selama ini antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Bank Indonesia dapat terus dilanjutkan.
Selain upaya pengendalian inflasi,  Pj Gubernur juga berharap peran aktif Bank Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian.
“Baik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun pasar ekspor, diantaranya melalui edukasi praktek pengembangan tanaman hortikultura kepada masyarakat,” pungkasnya. (eky)