Posko Masjid Gembira Setiap Hari Jumat Bagi 800 Paket Sembako Pada Masyarakat

Posko Masjid Gembira Setiap Hari Jumat Bagi 800 Paket Sembako Pada Masyarakat
KOLAKA, UPEKS.co.id– Salah masjid yang diberi nama Posko Masjid Gembira yang terletak di Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka secara rutin setiap hari Jumat membagi-bagi sembako kepada masyarakat sebanyak 800 paket.
Posko Masjid Gembira yang dibentuk beberapa tahun lalu bukanlah suatu posko politik, namun ini adalah murni tempat ibadah dan tempat melakukan kegiatan sosial yang dibentuk oleh H Moch Machrusy salah seorang pengusaha muda sukses dan juga pemilik perusahaan PT. Alam Mitra Indah Nugraha(AMIN) yang bergerak dalam bisnis pertambangan.
Di balik kesuksesan yang diraih oleh seorang sosok Ma’chrusy, namun ia juga peduli terhadap kondisi sosial di lingkungan sekitarnya dengan senantiasa menabur kebaikan dengan sesama manusia. Melalui Posko Masjid Gembira selain sebagai tempat ibadah juga merupakan Posko untuk melakukan kegiatan sosial diantaranya setiap hari Jumat secara rutin membagi-bagi sembako kepada masyarakat sebanyak 800 paket.
“Jadi salah satu bentuk kegiatan sosial dilakukan oleh Posko Gembira yang rutin dilakukan setiap hari Jumat adalah membagi sembako kepada masyarakat sebanyak 800 paket,”ungkap Machrusy saat ditemui media ini di kediamannya pada(10/1/2024).
Selain itu kegiatan sosial lainnya dilakukan Machrusy yang peduli terhadap dunia pendidikan, dirinya membina tiga Pondok Pesantren(Ponpes) yaitu dua Ponpes di Kolaka Hukohuko dan Puubunga, dan satu Ponpes Sukamaju Luwu Timur(Lutim) Sulsel.
“Siswa Ponpes masing-masing memiliki siswa-siswi seratusan orang diberikan biaya pendidikan gratis meskipun besaran uang yang diberikan tidak dipatok jumlahnya tetapi dengan seiklasnya, itu semuanya dari dana pribadi saya,”ucap Machrusy.
Pria memiliki satu anak ini juga memiliki hobi olahraga Golf bahkan baru-baru ini pernah meraih gelar juara nasional, meski dirinya tak lagi aktif menggeluti olahraga golf tersebut.” Saya sudah tidak aktif lagi main golf,”ujarnya.
Meski pensiun dari dunia olahraga golf namun dirinya aktif dalam membina sejumlah bidang olahraga seperti bola volly putri gembira dan group Catur gembira.”Mengapa memakai kata gembira, menurutnya supaya orang selalu gembira dalam melakukan setiap aktifitas,”kata Machrusy. Dikatakannya bahwa dibawah naungan Persatuan Catur Indonesia(Percasi) Kabupaten Kolaka, kata Machrusy dirinya bertindak selaku manager, berkomitmen bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia atlit-atlit Catur Kolaka dengan mendatangkan pelatih berskala nasional dan internasional untuk memberikan pelatihan kepada atlit catur Kolaka.
Hasil dari itu, kata Machrusy terbukti saat pelaksanaan Porprov Tingkat Sultra yang dilaksanakan di Kabupaten Kolaka lalu, atlit Catur Kolaka peraih medali terbesar dari semua medali yang diperoleh kontinen Kolaka. “Alhamdulillah atlit Percasi Kolaka pada pelaksanaan Porprov Sultra lalu, atlit Catur Kolaka menyumbangkan perolehan medali terbanyak dari semua perolehan medali Kabupaten Kolaka,”pungkasnya.(pil)