PJ Bupati Apresiasi Gerakan Solidaritas Palestina di Enrekang 

PJ Bupati Apresiasi Gerakan Solidaritas Palestina di Enrekang 

ENREKANG,UPEKS.co.id – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, mengapresiasi aksi damai bela Palestina yang digelar Forum Remaja Masjid (Formasi), Aliansi Peduli Palestina (APP), dan Koalisi Masyarakat Peduli Enrekang (Komplen).

Ratusan Massa Aksi bela Palestina yang tergabung dalam beberapa Organisasi seperti Formasi, APP, Komplen dan masyarakat tersebut, disambut baik oleh Pj Bupati di rumah jabatan.

Bacaan Lainnya
 

Sebelum melepas long march (aksi berjalan), Pj Bupati, yang pertama memimpin orasi, menyuarakan takbir sambil memberikan semangat dan dukungan kepada peserta aksi solidaritas Palestina.

Pelepasan bela Palestina, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati, di halaman rumah jabatan, Minggu pagi (14/01/2024)

Aksi damai ini diwarnai kegiatan long march yang dimulai dari halaman rumah jabatan Bupati, melintasi kota Enrekang, dan berakhir di lapangan Abu Bakar Lambogo.

Pj Bupati Dr. H. Baba, menyatakan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi terkait adanya aksi yang dilakukan oleh Forum Remaja Masjid, Aliansi Peduli Palestina, dan Koalisi Masyarakat Peduli Enrekang.

” Saya kira kegiatan ini sangat mulia, dimana Output dari pada kegiatan ini adalah melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat,” ujar Baba.

“Mudah-mudahan juga masyarakat nanti tersentuh hatinya untuk menyumbangkan rezekinya, apa ala kadarnya, demi membantu saudara-saudara kita di Palestina, “ajak Bupati.

“Kita tau di Jalur Gaza Palestina, kondisinya sangat mengerikan, ribuan orang meninggal dan ratusan ribu luka-luka, rumah sakit pun di porak porandakan serta rumah penduduk hancur di bombardir oleh tentara zionis Israel,”pungkasnya.

Ia juga mengatakan, aksi serupa pernah dilakukan dan waktu itu difasilitasi oleh Pemda dan MUI. Sementara orasi di lapangan Abu Bakar Lambogo dilakukan secara bergilir, mewakili pemerintah daerah yang dipimpin oleh Baznas Enrekang, disampaikan oleh Ustadz Ilham Kadir.

Abji, mewakili Koalisi Masyarakat Peduli Enrekang (Komplen) mengungkapkan bahwa aksi damai yang dilakukan oleh Formasi dan Aliansi Peduli Palestina, serta gabungan imam masjid merupakan sebuah gerakan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Ia juga menyatakan bahwa aksi damai ini, sudah ketiga kalinya dilakukan.

” Harapannya, bagaimana warga masyarakat kabupaten Enrekang memperlihatkan kapasitasnya dan kepeduliannya terhadap saudara-saudara kita di Palestina untuk menyumbangkan rezekinya, “ujarnya Abji.

“Formasi, dan Komplen, serta Aliansi Peduli Palestina mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, atas bantuan dan partisipasinya. Berkat dukungan ini, acara aksi bela Palestina berjalan lancar, “Tutup Abji. (Sry)