Pergantian Akhir Tahun,Polres Bantaeng Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Pergantian Akhir Tahun,Polres Bantaeng Gelar Dzikir dan Doa Bersama

BANTAENG, UPEKS.co.id – Mapolres Bantaeng tempat dilaksanakan Apel pengamanan tahun baru 2024 dirangkaikan dengan Dzikir bersama Kabupaten Bantaeng, Minggu 31 Desember 2023.

Kegiatan yang digelar di lapangan apel tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan pergantian tahun 2023 ke tahun baru 2024.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan mengangkat tema” Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Tahun Baru 2024 Dan Pemilu Damai 2024 Menuju Indonesia Maju”

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,Sik, M.Si, saat memimpin apel menyampaikan harapannya atas kekompakan dan sinergitas semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat Bantaeng pada saat malam pergantian tahun.

Kapolres juga berharap kepada masing masing satuan kerja yang dilibatkan langsung di lapangan untuk memastikan tugasnya masing-masing.

“Jangan cuma jadi pelengkap, tapi rekan-rekan harus bermanfaat, rekan-rekan harus mencapai faedahnya harus ada kontribusinya sehingga untuk  malam pergantian tahun baru Kabupaten Bantaeng aman terkendali”, Harap Kapolres.

Kapolres menambahkan segala hasil yang dicapai akan dilaporkan ke pimpinan baik ke Kapolri maupun pimpinan TNI yakni kepada panglima TNI terkait keamanan khusus wilayah kabupaten Bantaeng.

“Jadi tolong rekan-rekan antisipasi yaa.., jangan sampai nantinya pada malam pergantian tahun baru ada kejadian yang menonjol, tentunya harus diantisipasi”, Pinta Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyentil pelaksanaan Dzikir dan doa akhir tahun, Dimana sebagai rasa syukur telah melewati tahun 2023 dengan aman, dan Doa dan harapan memasuki tahun 2024 untuk terhindar dari hal hal yang negatif.

Dzikir ini juga merupakan Doa dan harapan untuk suksesi pelaksanaan Pemilu Nasional dan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2024.

“Kita mendoakan agar pemilu di kabupaten Bantaeng ini bisa terlaksana dengan baik, semua hal sudah kita persiapkan namun apabila kita iringi dengan Doa maka semuanya bisa menjadi lancar, karena itu dengan kesiapan yang sudah dan Doa yang kita panjatkan mudah-mudahan itu diberkahi dan apa yang sudah kita niatkan dan kita harapkan Kabupaten dalam keadaan kondusif tahun 2023 dan 2024 itu bisa terlaksana dengan baik.

Hadir bersama dalam kegiatan tersebut diantaranya: Dr. Andi Abubakar, S.IP.,M.Si ( Pj. Bupati Bantaeng), Letkol Inf. Eka Agus Indarta, S.Psi.,M.Psi ( Dandim 1410 Bantaeng ), AKBP. Andi Kumara, SH.,S.I.K.,M.Si ( Kapolres Bantaeng ) Satria Abdi, SH.,MH ( Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng ), Kompol Aswar Anas, S.Sos ( Wakapolres Bantaeng ), Kapten CPM Abraham Latuihamallo (Dansubdenpom XIV/1-2 Bantaeng), AKP. Ismail ( Kabag OPS Polres Bantaeng ) dan Muhammad Ahmad Jailani, S.Ag.,MA ( Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng).(Irwan.Patra)