Pastikan Berjalan Kondusif, Bupati bersama Forkopimda Pantau Perayaan Tahun Baru 2024

Pastikan Berjalan Kondusif, Bupati bersama Forkopimda Pantau Perayaan Tahun Baru 2024

Lutim, Upeks.co.id — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Bupati, Moch. Akbar Andi Leluasa beserta unsur Forkopimda Lutim memantau secara langsung kondisi malam pergantian tahun baru 2024 di dua titik pengamanan yakni di Kec. Tomoni dan Anjungan Sungai Malili, Kec. Malili, Minggu (31/12/2023).

Unsur Forkopimda yang sempat hadir ialah Kapolres Lutim, AKBP. Zulkarnain beserta jajarannya dan Pabung TNI, Mayor CBA Bachtiar beserta jajarannya. Tampak pula ikut memantau, Camat Tomoni, Catur Dian Sintawati, Camat Malili, Nasir Dj,  Kepala Badan Kesbangpol, Guntur Hafid, Kadis Perhubungan, AR. Salim, perwakilan Kepala Desa dan perwakilan organisasi pemuda.

Bacaan Lainnya
 

Selain memantau, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Bupati bersama Wakil Bupati, Kapolres dan Pabung TNI mengikuti virtual meeting terkait pemantauan Pos Pengamanan Nasional Tahun Baru 2024 oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Pos Pengamanan Kec. Tomoni.

Ditemui setelah memantau kegiatan masyarakat disekitar Anjungan Sungai Malili menjelang pergantian tahun, Bupati menyampaikan bahwa, secara umum situasi dan kondisi Kab. Luwu Timur berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

“Saya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pos pengamanan, untuk memastikan kondisi perayaan tahun baru berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang merayakan tahun baru agar tetap menjaga kondusifitas dan kondisi lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Luwu Timur, saya mengucapkan selamat memasuki Tahun 2024, Semoga Kab. Luwu Timur yang kita cintai menjadi lebih baik lagi dan lebih maju dari tahun sebelumnya,” tutur Budiman.

Sebelum kegiatan pemantauan Pos Pengamanan Tahun Baru, Bupati bersama Wakil Bupati, Kapolres Lutim, Pabung TNI, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Lutim, Ketua DWP Lutim, para Kepala OPD dan warga sekitar mengikuti Doa dan Dzikir pergantian Tahun Baru 2024 bersama lingkup Pemkab Luwu Timur yang dilaksanakan di Mesjid Babul Khaer, Kecamatan Malili. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)