Masjid At-Taubah Kembali Bagikan Santunan Rutin Bulanan Kepada 700 Anak Yatim dan Dhuafa

Masjid At-Taubah Kembali Bagikan Santunan Rutin Bulanan Kepada 700 Anak Yatim dan Dhuafa

WAJO, UPEKS.co.id – Masjid At-taubah yang berlokasi di Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat Islam, tetapi juga menjadi sumber berkah bagi anak yatim dan dhuafa.

Setiap tanggal 7, masjid ini rutin menyantuni 700 anak yatim piatu dan kaum dhuafa dengan memberikan uang dan beras.

Bacaan Lainnya

Santunan tersebut merupakan hasil sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang dan para donatur yang peduli terhadap nasib anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Wajo.

Koordinator sumbangan Masjid At-taubah, H. Nurdin, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama dan bertujuan untuk menunjukkan rasa syukur dan kepedulian sosial kepada sesama.

“Semoga para jamaah dan pedagang Pasar Sentral serta para dermawan yang telah menjadi donatur Masjid At-taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim-piatu dan dhuafa,” ujar H. Nurdin.

Santunan yang diberikan oleh Masjid At-taubah dikawal oleh personel Kodim 1406/Wajo dan diserahkan oleh H. Nurdin bersama Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Ustad Muhammad Akbar Gunawan.

Ustad Akbar berharap santunan ini bisa membantu kebutuhan anak yatim dan dhuafa. “Walaupun yang diberikan tidak sebesar harapan. Akan tetapi, setidaknya dapat memberikan senyum bahagia kepada mereka di tengah situasi sulit seperti saat ini. Semoga dengan santunan tersebut mereka bisa terbantu walaupun tidak begitu banyak,” tutur Ustad Akbar.

Ustad Akbar juga mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan rasa kepedulian sosial dan saling membantu terhadap sesama.

Ia berpesan agar selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan dan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

“Kita harus ingat bahwa kita semua adalah saudara. Jangan sampai ada yang merasa kesepian atau terlantar. Mari kita saling mengasihi dan membantu sesama. Semoga Allah memberkahi kita semua,” pungkas Ustad Akbar. (***)

Pos terkait