LPM UIN Alauddin Gelar Rapat Tinjauan Manajemen, Rektor: Akreditasi Unggul Harga Mati

LPM UIN Alauddin Gelar Rapat Tinjauan Manajemen, Rektor: Akreditasi Unggul Harga Mati

Jurnalistik, Upeks.co.id  – Dalam rangka mengevaluasi sistem dan manajemen secara menyeluruh di tingkat universitas. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar menggelar rapat tinjauan manajemen, Rabu, 10 Januari 2023, di Alauddin Hotel & Convention Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Program Studi (Prodi) lingkup UIN Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Kepala LPM UIN Alauddin Prof Mashuri Masri dalam laporannya mengungkapkan, rapat ini bertujuan untuk menganalisis temuan dari audit mutu internal yang telah dilaksanakan oleh universitas.

“Secara garis besar terdapat temuan dalam hasil audit yang dilakukan oleh auditor terkait sarana dan prasana yang perlu ditingkatkan dalam hal anggaran,” terang Guru Besar Fakultas Sains dan Teknologi itu.

Rapat tinjauan manajemen dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, dalam sambutannya, ia memberi apresiasi kepada tim auditor yang telah melaksanakan pelaksanaan dan capaian standar penjaminan mutu.

Selain itu, Prof Hamdan menekankan pentingnya kerjasama yang kuat seluruh SDM di UIN Alauddin Makassar untuk mengkonversi akreditasi institusi dari A ke unggul.

“Akreditasi unggul adalah harga mati bagi bagi periode kedua kepemimpinan ini, kita butuh kolaborasi dan kerjasama yang solid dan terpimpin” tandas Guru Besar Sosiologi UIN Alauddin itu.

Prof Hamdan berjanji akan memberikan hadiah pilihan secara bebas oleh prodi apapun yang berhasil membawa jurnalnya pada skala terindeks scopus.

“Jurnal prodi apapun yang berhasil tembus indeks scopus, maka berhak memilih hadiah bahkan memilih negara apa saja yang mau dikunjungi“ tegas Penulis Buku Autobiografi Melawan Takdir itu.