Lantik 6 Ketua PC Muslimat NU se Sulsel,  Khofifah Ingatkan Jaga Kekompakan

Lantik 6 Ketua PC Muslimat NU se Sulsel,  Khofifah Ingatkan Jaga Kekompakan

Makassar, Upeks–Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Hj. Kofifah Indar Parawansa memimpin pengambilan sumpah dan melantik enam Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan periode 2023-2028.

Enam Ketua PC Muslimat NU yakni Kabupaten Takalar, Gowa, Luwu, Bone, Wajo dan Kota Palopo. Khofifah menitip pesan seluruh Muslimat NU tetap menjaga persatuan.

Bacaan Lainnya
 

Pelantikan ini berlangsung di Auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar (UIM), Minggu, (14/1/2024).

Gubernur Jawa Timur itu mengapresiasi pengurus Muslimat NU Sulawesi Selatan, mulai pimpinan wilayah hingga Pimpinan Cabang yang rerata diisi kaum intelektual.

“Kalau para guru besar yang sudah berkumpul ini, NU kita berilmu. Provisi Sulawesi Selatan paling banyak tokoh intelektual yang mengomandani struktur dan badan badan,” katanya.

Khofifah dalam sambutannya yang dihadiri Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari, Rektor UMI Prof Sufirman Rahman, Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis dan Rektor UIM Prof H Muammar Bakri.

Ia berharap pengurus Muslimat NU dapat memberikan berkah kepada masyarakat luas. Sehingga ia berharap pelantikan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten/Kota mendapat barokah.

“Kita mengamini dan berharap Muslimat NU terus mengamalkan shalawat setiap mengawali rutinitas, bahkan dikembangkan,” harapnya.

Dia pun bercerita, di era kepemimpinannya ikhtiar-ikhtiar spritual terus dilaksanakan. Mulai shalawat hingga puasa yang diterapkan pemerintah Jawa Timur.

“Ikhtiar-ikhtiar terus kami lakukan, tapi ada maha yang menentukan, itu Allah SWT. Majelis shalawat terus dijaga dan ditumbuh kembangkan Menjaga NU, menjaga negara, menjaga ukhuwah islamiah dan menjaga ukhuwah Nahdiyah,” pesannya.Lantik 6 Ketua PC Muslimat NU se Sulsel,  Khofifah Ingatkan Jaga Kekompakan

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan, Prof Hj. Andi Majdah mengatakan, pelantikan dan rapat kerja yang mengangkat tema “Muslimat NU Berkhidmat merawat NKRI untuk Pemilu Damai 2024”.

Awalnya akan diikuti lima ribu kader Muslimat NU se Sulawesi Selatan. Hanya saja lokasi terbatas, sehingga yang hadir hanya pengurus Muslimat NU tingkat Provinsi dan 24 Kabupaten/Kota.

Adapun pelantikan ini merupakan tindaklanjut. Sebab yang dilantik sebelumnya hanya sebagian.

“Ini melantik Eenam Ketua PC yang belum dilantik (Takalar, Gowa, Palopo, Luwu, Bone dan Wajo). Sedianya rencananya yang hadir lima ribu orang, tapi kami membatasi kehadiran karena gedung yang terbatas,” imbuhnya.(rls)