Kapolsek Paotere Imbau Nelayan Antisipasi Cuaca Ekstre

Kapolsek Paotere Imbau Nelayan Antisipasi Cuaca Ekstre
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi, berdampak berbahaya bagi nelayan.
Antisipasi cuaca ekstrem tersebut, Polsek Kawasan Paotere Polres Pelabuhan Makassar, berpatroli sekaligus memberikan imbauan kepada nelayan agar memperhatikan keselamatan saat berlayar.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere, Iptu Haryanto bersama personelnya, patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas kepada nelayan dan ABK di Pelabuhan Tradisoinal Paotere Makassar.
Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, dialogis patroli tersebut dilakukan Kapolsek Paotere bersama anggotanya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kepada nelayan.
Apalagi kata Hasrul, saat ini cuaca yang ektrem harus dijadikan contoh kewaspadaan bagi para nelayan. Agar tidak melakukan aktivitas di laut jika cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar.
“Kapolsek bersama personelnya mengimbau nelayan agar jangan memaksakan pelayaran jika cuaca buruk dan gelombang tinggi. Jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas,” ucap Hasrul, Senin (15/1/2024).
Kapolsek lanjut Hasrul, juga menyampaikan kepada nelayan agar kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan, berupa life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi. Baik gas maupun alat komunikasi dan lengkapi dokumen kapal. 
“Kesemuanya harus diperhatikan dengan baik. Karena keselamatan adalah hal yang paling utama,” jelas Hasrul yang juga mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere.(Jay)