Kapolres Bantaeng Silaturahmi dengan Muspika Kecamatan Tompobulu

Kapolres Bantaeng Silaturahmi dengan Muspika Kecamatan Tompobulu

BANTAENG,UPEKS.co.id – Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM melakukan Tatap muka dan Silaturahmi bersama Muspika kecamatan Tompobulu, Tiga Pilar kelurahan/desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Tompobulu. Dalam silaturahminya, Kapolres Bantaeng memboyong pejabat utama Polres Bantaeng untuk bertatap muka dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya
 

Pada pertemuan tersebut berlangsung di aula kantor Kecamatan Tompobulu, Kelurahan Banyorang. Senin (15/1). Sebelum menyampaikan sambutan, Kapolres Bantaeng terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bantaeng yang baru.

Dalam arahannya, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM mengungkapkan peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah adalah tiga unsur yang tidak dapat dipisahkan dalam menanggulangi permasalahan Kamtibmas yang terjadi dimasyarakat.

“Apabila setiap ada persoalan di lapangan bisa diselesaikan ditingkat Bhabinkamtibmas atau sampai di Polsek saja,” harapnya.

Pada prinsipnya, Tiga Pilar agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif perlu adanya Komunikasi Intensif antara Tiga Pilar, Transparansi, Sinergi dengan harmonis antara tiga pilar, Kesetaraan dalam menyelesaikan suatu permasalahan, Komitmen untuk mewujudkan Kamtibmas, Kemitraan membangun interaksi yang baik, akuntabilitas penerapan asas pertanggung jawaban, Partisipasi secara aktif, Pro aktif terhadap segala kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

Tatap muka tiga pilar ini dimaksudkan guna mensinergikan peran bhabimkamtibmas, babinsa dan lurah/kepala desa kita tingkatkan komunikasi intensif dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum kabupaten Bantaeng.

Perwira polisi berpangkat dua melati emas dipundak ini berharap sinergitas dari rekan-rekan stakeholder dan dibantu dengan sentuhan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mempunyai pengaruh luar biasa untuk menciptakan suasana yang kondusif untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024, tutup AKBP Jacky.

Sementara itu, Plt. Camat Tompobulu H.  Subhan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Kapolres Bantaeng di Kecamatan Tompobulu, semoga kehadirannya membawa kesejukan dan keberkahan.

Pada kesempatan itu Plt. Camat Tompobulu menggambarkan karakteristik warga kecamatan Tompobulu yang senantiasa murah senyum.

Lebih lanjut dia menyampaikan di wilayahnya termasuk kategori yang suasana Kamtibmasnya kondusif, itu berkat Sinergitas tiga pilar di kecamatan Tompobulu.

Dirinya pun berharap silaturahmi ini bisa terus terjalin antara TNI Polri dan masyarakat dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan itu H. Subhan mendoakan Kapolres Bantaeng dan jajaran Polres Bantaeng agar senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.(Irwan Patra)