Budayakan Sipakatau, Sikapalebbi, Sipakainge, Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Kampung

Budayakan Sipakatau, Sikapalebbi, Sipakainge, Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Kampung
KATIBMAS. Kepala Polda Sulsel Irjen Polisi Andi Rian R Djajadi, turun langsung terima aspirasi warga melalui program Jumat Curhat di Warkop Pacarita, Jalan WR Supratman, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujungpandang Kota Makassar, Jumat (05/01/2024).

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Polda Sulsel Irjen Polisi Andi Rian R Djajadi, turun langsung terima aspirasi warga melalui program Jumat Curhat di Warkop Pacarita, Jalan WR Supratman, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujungpandang Kota Makassar, Jumat (05/01/2024).

Kapolda didampingi para pejabat utama Polda Sulsel. Turut pula didampingi Kapolrestabes Makassar, Kapolres Pelabuhan Makassar, Dandim 1408/Makassar, Camat Ujungpandang, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

Hadir pula sejumlah pejabat terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kelurahan Bulugading, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar.

Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Andi Rian R Djajadi menyebut, Jumat Curhat bersama masyarakat ini, sebagai wujud kehadiran Polisi untuk menyapa dan mendengar aspirasi serta keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Saya suka berjumpa dengan masyarakat, tujuannya agar sama-sama kita selesaikan permasalahan yang tersumbat yang belum terselesaikan,” sebut Andi Rian di hadapan puluhan masyarakat.

Andi Rian juga menyampaikan bahwa saat ini tahapan Pemilu tengah berlangsung dan perbedaan pilihan itu pasti. Olehnya itu, pihaknya berharap agar perbedaan pilihan tersebut tidak menjadikan masyarakat berkonflik atau ribut.

“Mariki jaga Situasi Kamtibmas Kampung ta, Kota ta, kita pegang teguh budaya Kita Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge. Agar Situasi Kamtibmas tetap damai terjaga dan juga dalam menjaga keamanan harus semua bergandengan tangan, ” ungkap Irjen Pol Rian.

Tak lupa juga Andi Rian mengajak masyarakat agar lebih peka dan peduli dalam mengantisipasi kejahatan menonjol diwilayahnya. Seperti narkotika, tawuran/perang antar kelompok dan kejahatan konvensional lainnya.

“Kami juga mengajak untuk menolak segala upaya provokasi, merusak kerukunan beragama dan tidak terprovokasi isu-isu menyesatkan lainnya, ” ajak Andi Rian. (jay)