Andi Amar Sulaiman Ingin Kembangkan Potensi Generasi Milenial dan Gen Z di Sektor Pertanian dan Perikanan

Andi Amar Sulaiman Ingin Kembangkan Potensi Generasi Milenial dan Gen Z di Sektor Pertanian dan Perikanan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel generasi muda yang terdiri dari Generasi Milenial dan Gen Z mendominasi jumlah pemilih. Gabungan kedua generasi muda tersebut tercatat 2.433.072 pemilih atau 51,46%.

Calon Legislator DPR RI dari Partai Gerindra Andi Amar Ma’ruf Sulaiman melihat potensi Generasi Milenial dan Gen Z sangat besar untuk dikembangkan. Hal itu pun yang menjadi salah satu alasan Andi Amar ingin duduk di DPR RI.

Bacaan Lainnya
 

“Kenapa saya mau jadi legislator? Ini bentuk keterpanggilan hati. Saya ingin menjadi penyambung aspirasi, utamanya Gen Z dan Generasi Milenial,” tegas Andi Amar pada Konfrensi Pers Kick Off Kampanye Intensif di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/01/2024).

Andi Amar memahami bahwa pertanian, perikanan, dan kelautan merupakan sumber pendapatan utama Sulawesi Selatan. Menurutnya, generasi muda juga memiliki perspektif sendiri dalam memajukan pertanian.

Andi Amar melihat, pertanian di Sulsel yang sebagian besar masih konvensional dan tradisional belum mampu berhadapan dengan zaman serba digital yang dialami generasi muda saat ini. Hal itu yang kemudian membuat ketertarikan generasi muda terhadap pertanian menjadi berkurang.

“Padahal, jika menerapkan teknologi yang lebih maju pada bidang pertanian dan dibarengi dengan dibuka akses informasi tentang potensi ekonomi yang besar di bidang pertanian, saya yakin generasi muda akan mau terlibat lebih jauh,” ucap Andi Amar.

Menurut Andi Amar, setelah menampung aspirasi masyarakat, khusus di Dapil II Sulsel persoalan pertanian masih seputar ketersediaan pupuk dan benih. “Salah satu solusinya adalah bagaimana pemerintah dalam menetapkan APBN dan APBD memprioritaskan pertanian dan perikanan,” kunci putra Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ini. (mah)