Wakapolres Enrekang Bangun Kemitraan Bersama NGO dan Media

Wakapolres Enrekang Bangun Kemitraan Bersama NGO dan Media

ENREKANG,UPEKS.co.id— Meski belum cukup sebulan menjalankan Tugas sebagai Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain SKM, M.Adm, SDA aktif melakukan silaturahmi dengan berbagai elemen.

Kali ini dirinya ngopi bareng dengan perwakilan Koalisi Masyarakat Peduli Enrekang (Komplen) Abjhie Kritikus dan Rahmawati Karim dan Wartawan dari Media Ujungpandang Ekspres di Warkop Latimojong.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, dengan cara ini dirinya membangun kemitraan dengan NGO dan Media yang ada di Enrekang. 

“Tujuannya adalah lewat NGO dan media kita bisa mengajak masyarakat Enrekang untuk menuju Pemilu yang damai. Perbedaan warna, pilihan adalah hal yang normal dalam sebuah pesta demokrasi. Kita butuh perbedaan karena perbedaan itu indah”. Ujarnya.

” Makanya saya sengaja mengajak teman-teman untuk bisa berinteraksi, sharing, saling mengenal dan yang lebih penting bahwa tujuan untuk Enrekang yang lebih baik dalam hal menjaga Kamtibmas itu bisa terjalin”. Tambahnya.

Kompol Sulkarnain mengajak masyarakat untuk tetap berada pada koridor sehingga tak ada gesekan yang terjadi jelang Pemilu hanya karena beda pilihan dan beda warna. Untuk itu dirinya akan lebih banyak melakukan interaksi dengan masyarakat di seluruh wilayah Polres Enrekang.

Polisi sebagai Pengayom masyarakat harus melakukan pendekatan secara Humanis. Apalagi menurutnya Enrekang adalah daerah yang adem, asyik, masyarakatnya enjoy, sangat welcome, Forkopimda, OPD, Media, NGO semua di nilainya sangat baik.

“Jadi yang saya lakukan untuk program jangka pendek adalah memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan melalui tali Asih Program Enrekang Police Care (EPC) yang dananya bersumber dari para anggota pada jajaran Polres Enrekang.

Perlu diketahui bahwa Kompol Sulkarnain yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Enrekang adalah Putera Asli daerah yang berasal dari Desa Baroko, Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang.

Baginya, kembali dan bertugas di kampung halaman adalah hal yang memang pernah terlintas dalam pikirannya. Dia bersyukur karena masyarakat Enrekang adalah masyarakat yang sadar dalam menjaga Kamtibmas sehingga kondisi di Kabupaten Enrekang hingga saat ini masih tetap kondusif.

Kompol Sulkarnain berharap hingga perhelatan politik berakhir, kondisi aman dan damai tetap terjaga untuk Pemilu yang melahirkan pemimpin berkualitas. Dia menyampaikan, siapapun yang nantinya terpilih itulah Pemimpin terbaik yang akan memimpin Indonesia lebih baik. (Sry)