Wabup Saiful Arif Tutup Festival Pramuka Kreatif

Wabup Saiful Arif Tutup Festival Pramuka Kreatif

Selayar,Upeks.co.id— Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar secara resmi menutup Kegiatan Festival Pramuka Kreatif (FESPAKI) Tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng (Kamis, 14/12/2023) sore.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Para Pengurus Kwarcab Selayar, Pimpinan SAKA Bhayangkara Cabang Selayar, Pimpinan Saka Bahari Cabang Selayar, Kepala OPD, serta para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
 

Gelaran Festival Pramuka Kreatif ditutup secara resmi setelah menyelenggarakan beberapa perlombaan diantaranya Lomba LKBB, Pionering Kreatif, Poster, Video Reportase, Pidato dan Administrasi.

Wabup Saiful Arif menyampaikan Kegiatan Fespaki ini merupakan wahana bagi anggota Pramuka untuk menambah rasa persaudaraan, pengetahuan, keterampilan, patriotisme dalam satu kegiatan yang kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif.

“Melalui kegiatan ini diharapkan lahir generasi unggul yang memiliki karakter positif, kuat, jujur, rela berkorban untuk bangsa dan negara, bertakwa, disiplin dan sportif” Ucap Saiful Arif.

Lanjut dikatakan, kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat memberikan suntikan semangat dan motivasi untuk terus berlatih dan dapat menjadi wadah berbagi pengalaman, pengetahuan, serta kecakapan antar sesama anggota pramuka.

Sebagai informasi, Juara umum pada Fespaki kali ini dimenangkan oleh  SMPS Babussalam untuk Tingkat SLTP dan MAN Kepulauan Selayar untuk tingkat SLTA. Piala diserahkan langsung oleh Wabup Saiful Arif. (Sya)