UPT Puskesmas Bontonompo II Optimis Dapat Akreditas Paripurna

UPT Puskesmas Bontonompo II Optimis Dapat Akreditas Paripurna

GOWA,UPEKS.co.id— UPT Puskesmas Bontonompo II menyambut kedatangan Tim Surveyor dari  Lembaga Akreditasi fasilitasi  Kementerian kesehatan primer atau LAFKESRI. 

Kedatangan tim surveyor tersebut untuk melakukan penilaian terkait pelayanan di Puskemas di jalan Bontocaradde kelurahan Tamallayang Kec. Bontonompo selama tiga hari, yang dimulai 12 s/d 15 Desember. Penilaian ini mulai dari pelayanan pasien, obat-obatan serta ruang pelayanan rawat inap pasien.

Bacaan Lainnya
 

Kepala UPT Puskesmas Bontonompo II, dr. Irwanto H.L mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan tim dari Lembaga akreditasi fasilitasi kesehatan primer ( lafkesri)  untuk mendapatkan akreditas demi meningkatkan mutu dan standar pelayanan UPT Puskesmas Bontonompo.

“Kami berterima kasih dan menyambut baik kedatangan tim untuk melakukan penilaian demi meningkatkan mutu dan standar pelayanan UPT Puskesmas Bontonompo,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gowa, drg. Abd. Haris mengatakan bahwa sebanyak 26 puskesmas di Kab. Gowa telah ikut dalam re-akreditas untuk mendapatkan penilaian Paripurna.

“Per hari ini, sudah 26 puskesmas di Gowa yang terdata di kami telah ikut dalam reakreditasi paripurna,” ujarnya. (Sofyan)