TP-PKK Lutim Gelar Sosialisasi dan Pencegahan Stunting di Wotu

TP-PKK Lutim Gelar Sosialisasi dan Pencegahan Stunting di Wotu

Lutim, Upeks.co.id — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Timur bekerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar sosialisasi dan pencegahan stunting di Kecamatan Wotu, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Hj. Masrah Bahri Suli didampingi Camat Wotu, Hasis Dawi dan Kepala Bidang Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat, Musakkir serta narasumber dari Penata Kependudukan dan KB Dinas P2KB Lutim, Riska.

Bacaan Lainnya
 

Dalam sambutannya, Hj. Masrah Bahri Suli mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya sebagai bentuk upaya memenuhi target prevelensi penurunan stunting di Luwu Timur.

“Kita semua yang hadir dalam sosialisasi ini merupakan mitra pemerintah yang menjadi tanggung jawab kita bersama dimana tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang mendalam terkait pencegahan stunting kepada para pengurus TP PKK dan TPK Kecamatan dan Desa,” Ungkap Hj. Masrah.

Hj. Masrah juga berharap agar para TPK desa dapat melaksanakan peran dan tugas yang di emban.

“Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang terdiri dari Bidan, Kader TP PKK dan Kader KB Desa yang melaksanakan pendampingan melalui serangkaian kegiatan yang meliputi penyuluhan, fasilitasi pelayanan rujukan dan fasilitasi bantuan sosial serta surveilans/pengawasan/pengamatan untuk mendekteksi dini faktor risiko stunting jadi diharapkan para TPK dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terus mejaga kolaborasi bersama untuk mencapai target yang kita inginkan.” Tandas Hj. Masrah.

Turut hadir Pengurus Pokja IV TP-PKK Kabupaten Lutim, Pengurus Pokja IV TP-PKK desa se Kecamatan Lutim, TPK desa se Kecamatan Wotu. (res/ikp-humas/kominfo-sp)