Tiga Anggota Brimob Sulsel Dipecat, Ini Kasusnya

Tiga Anggota Brimob Sulsel Dipecat, Ini Kasusnya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tiga anggota Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulsel, dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH). Ketiganya dipecat akibat terbukti terlibat pelanggaran berat yang dilarang oleh institusi Polri.

Tiga anggota Brimob Sulsel yang dipacat itu, masing-masing Brigpol RS dari Batalyon D Pelopor, Brigpol FS dari Batalyon A Pelopor dan

Bacaan Lainnya
 

Bripda AFP dari Satuamb Brimob Polda Sulsel. Upacara PTDH itu, digelar di halaman Mako Batalyon A Pelopor, Kamis (28/12/2023).

Mereka dipecat setelah terbukti melakukan pelanggaran. Pelanggarannya itu, ada personel terlibat penyalahgunaan narkoba, terbelit utang dan tidak masuk kantor berturut-turut selama satu tahun.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, tiga personel Brimob yang terkena sanksi berat berupa PTDH yakni Brigpol RS, Brigpol FS dan Bripda AFP. Adapun jenis pelanggarannya, untuk Brigpol RS terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba selama dua tahun.

Kemudian Kombes Pol Heru, Brigpol FS terbelit utang dan tidak masuk kantor selama tiga bulan. Sementara Bripda AFP tidak masuk kantor berturut-turut selama satu tahun.

“Meski tidak dihadiri langsung yang bersangkutan, namun upacara PTDH tetap dilaksanakan dengan menghadirkan foto ke tiga personel tersebut, ” kata Heru usai memimpin upacara PTDH personel tersebut, di Mako Batalyon A, Jl Sultan Alauddin, Kamis (28/11/2023).

Sebelum dijatuhi sanksi berat jelas Heru, upaya mediasi dengan melibatkan Propam Sat Brimob Polda Sulsel telah dilakukan. Namun ketiganya tak pernah hadir penuhi panggilan.

Bahkan sebut Heru, penyidik juga mendatangi rumah orang tua dan keluarganya. Namun tidak mengetahui keberadaan masing-masing personel yang melakukan pelanggaran tersebut.

“Dengan dilaksanakannya upacara PTDH ini, ketiga personel tersebut bukan lagi bagian dari anggota Satuan Brimob Polda Sulsel dan Kepolisian Republik Indonesia secara umum, ” terang Heru.(Jay)