Kuliah Umum di Kalla Institute,

Solihin Jusuf Kalla Cerita Perjalanan Pendidikan Hingga Jadi Pengusaha Sukses

Solihin Jusuf Kalla Cerita Perjalanan Pendidikan Hingga Jadi Pengusaha Sukses

 

Makassar, Upeks.co.id — Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) di Auditorium Kampus Kalla Institute, Lt 6 Office Building Nipah Park pada Kamis 14 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
 

Kuliah umum tersebut mengambil tema “The Power of Personal Development”, yang juga merupakan momen penting bagi civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis Kalla yang ingin mendengarkan pandangan dan cerita hidup sehingga membentuk gaya kepemimpinan Solihin Jusuf Kalla menjadi seperti saat ini.

Selain mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum ini, turut hadir Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Syamril, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Anhar Januar Malik, para dosen dan tenaga pendidik.

Dengan dimoderatori oleh Hendarjat Hambali, selaku Training & Assessment Center Department Head Kalla Group yang juga merupakan salah satu dosen praktisi di Institute Teknologi dan Bisnis Kalla, acara ini berjalan dengan menarik bagi kalangan mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik yang ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Syamril, yang menjelaskan bahwa kuliah umum ini merupakan bagian dari mata kuliah Personal Development yang merupakan mata kuliah semester 1 pada Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, yang diharapkan dengan adanya mata kuliah ini akan menjadi pondasi bagi mahasiswa baru.

“Dalam rangka personal development mahasiswa, selain dengan adanya teori, juga diperlukan bercermin pada kehidupan orang lain” papar Syamril pada sambutannya.

Pada kesempatan ini, Solihin Jusuf Kalla menceritakan mengenai pilihan yang ia ambil saat masih muda untuk memotivasi mahasiswa Kalla Institute.

“Selalu challenge yourself, saya masuk di jurusan fisika saat SMA di SMA 1 Makassar, karena ingin challenge diri saya, saya berharap dapat teman-teman pintar dan berada dilingkungan pintar, sehingga saya berharap bisa ikutan pintar” ujarnya.

Lebih lanjut beliau memberikan penjelasan bahwa dalam hidup diperlukan untuk memiliki idola, agar dapat dijadikan panutan. “Kita harus aim pada satu titik, saya ingin menjadi seperti dia, namun tetap sesuai dengan norma-norma yang ada” paparnya.

Beliau memberikan saran kepada mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Kalla untuk dapat menetapkan tujuan dengan jelas secara sungguh-sungguh, menggali minat, dan menghadapi setiap tantangan dengan tekad yang kuat seperti Value pada Kalla Group yang membuat Kalla group tetap bertahan hingga saat ini yakni Kerja Ibadah, Apresiasi Pelanggan, Lebih Cepat Lebih Baik, dan Aktif Bersama.(rls)