Siap Pasok Listrik Andal saat Nataru, PLN dan Icon Plus Siagakan Ribuan Petugas di Sulselrabar

Siap Pasok Listrik Andal saat Nataru, PLN dan Icon Plus Siagakan Ribuan Petugas di Sulselrabar

Toraja Utara, Upeks – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menyiagakan 71 posko dan 2.755 personel dalam rangka menjaga keandalan listrik menjelang hari raya Natal dan tahun baru (Nataru). PLN juga telah menetapkan periode siaga Nataru sejak 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan PLN melakukan berbagai persiapan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal selama perayaan Natal dan tahun baru.

Bacaan Lainnya
 

“Di wilayah Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, petugas PLN telah melakukan berbagai upaya kontrol, pengawasan hingga pengecekan instalasi kelistrikan di seluruh gereja dan menyiagakan genset agar ibadah perayaan natal dapat berlangsung aman dan nyaman,” ujar Andy pada pelaksanaan Apel Siaga Nataru di Alun-Alun Kota Rantepao, Kab. Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Andy juga menegaskan dalam momen Nataru ini, PLN siap mengerahkan segala upaya untuk menjaga keandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan agar masyarakat bisa merayakan Nataru dengan aman dan nyaman. “Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menjaga kecukupan pasokan listrik di sistem Sulawesi Bagian Selatan sehingga beberapa waktu ke belakang tidak ada manajemen beban,” pungkas Andy.

Andy mencatat, untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna kendaraan listrik khususnya mobil listrik yang ingin bepergian pada liburan Nataru. PLN telah menyediakan 19 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar dalam 11 Lokasi di Sulselrabar.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Administrasi Umum Kab. Toraja Utara, Samuel Sampe Rompon mengapresiasi komitmen PLN dalam memberikan pasokan listrik yang andal selama perayaan Natal dan tahun baru.

“Pelaksanaan apel siaga di Toraja Utara menjadi simbol kesiapan dari PLN pada perayaan Natal, ini menunjukan komitmen PLN untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan kami atas nama pemerintah daerah akan mendukung penuh PLN,” ujar Samuel.

Senada, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Kab. Tana Toraja, Muhammad Safar mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah memastikan kesiapan pasokan listrik dan petugas dalam menjaga pasokan dan keandalan listrik selama perayaan Nataru.

Di sisi lain, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi lonjakan aktivitas komunikasi selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Saat ini, produk layanan internet atau ICONNET telah mencapai 60.031 pelanggan di Sulselrabar.

“Selama Natal dan Tahun Baru, PLN Icon Plus siap memenuhi kebutuhan produk layanan internet atau ICONNET. Terkhusus di Kab. Toraja Utara dan Tana Toraja, kami menyiapkan tim siaga untuk memberikan pelayanan prima kepada 1.024 pelanggan,” ujar Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi, Rizky Ardiana Bayuwerti. (*)

Pos terkait