Selama 11 Bulan, Polrestabes Tindak 4.665 Motor Pengguna Knalpot Brong 

Selama 11 Bulan, Polrestabes Tindak 4.665 Motor Pengguna Knalpot Brong 

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Makassar, telah menindak ribuan pelanggaran Lalulintas mulai Januari hingga November 2023. Ribuan pelanggaran itu, mulai pelanggar kendaraan roda dua atau motor maupun roda empat.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mukhamad Ngajib mengatakan,
dari hasil penindakan pelanggaran Lalulintas berupa tilang yang dilakukan Satlantas Polrestabes Makassar, mulai Januari hingga November 2023  sebanyak 11.735.
“Selama 11 bulan ini, barang bukti sepeda motor sebanyak 5.179 unit dan mobil 306 unit. Terkhusus penggunaan knalpot brong, sebanyak 4.665 motor dan mobil 230, ” kata Ngajib didampingi Kasat Lantas AKBP Amin Toha, saat merilis penindakan Satlantas Polrestabes Makassar, Selasa (12/12/2023).
Ngajib menyebut, semua barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolrestabes Makassar. Sebagai sudah ada pemiliknya yang mengambilnya, karena telah mengikuti sidang dan membayar dendanya.
Kemudian sebut Ngajib, knalpot bogar atau brong semua diamankan. Rencananya akan dibuatkan patung knalpot di kota Makassar. Supaya jadi ikon agar masyarakat memahami kalau penggunaan knalpot brong itu dilarang.
“Karena ini akan berdampak pada kecelakaan. Tentunya kami juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak menggunakan knalpot bersuara bising. Gunakan knalpot standar. Kemudian tidak ada lagi masyarakat yang melakukan balap liar. Termasuk juga Freestyle, ” imbuhnya.
“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar taat berlalulintas. Jangan sampai melanggar lalulintas. Seperti melawan arus, tidak menggunakan helm dan kelengkapan lainnya. Ini tentunya akan berakibat kecelakaan bagi dirinya sendiri dan orang lain, ” sambungnya.(Jay)