Rektor UIN Alauddin Lantik 53 ASN PPPK 2022 Hasil Optimalisasi

Rektor UIN Alauddin Lantik 53 ASN PPPK 2022 Hasil Optimalisasi

Samata, Upeks— Sebanyak 53 ASN PPPK terdiri 28 Dosen dan 25 Pegawai hasil optimalisasi formasi tahun 2022 resmi dilantik Rektor Universitas Islam Negeri  (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis.

Proses pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di ruang Senat lantai IV gedung Rektorat, Kampus II UIN Alauddin Makassar, Jumat 22 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
 

Dalam sambutannya,  mengucapkan selamat atas raihan 53 PPPK lingkup UIN Alauddin yang telah mengikuti pelantikan dan sumpah jabatan PPPK Formasi 2022 ini.

Kepada ASN PPPK baru dilantik memastikan moderasi beragama bisa berjalan. “Perjanjian kerja ini sifatnya inklusif terkait fungsi ke asn an sehingga program prioritas Kemenag harus dijunjung yakni pengarustamaan moderasi beragama,” ujarnya.

Apabila ada yang tidak support pengarustamaan Moderasi Beragama ini hati-hati bisa terancam perjanjian kerjanya.

“Terkait moderasi beragama ini silahkan pelajari komponennya pandangannya pikirannya terus tugas tugasnya itu dibaca baik karena itu tujuan,” tandas Penulis buku melawan takdir ini.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali hari ini melantik 10.300 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 hasil optimalisasi. Mereka berasal dari satuan kerja Kemenag se-Indonesia.

Pelantikan berlanngsung secara hybird, dipusatkan dari kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta. “Dengan penambahan optimalisasi pengangkatan 10.300 PPPK, diharap Kemenag bisa menjadi motor penggerak implementasi moderasi beragama,” pesan Sekjen.

Sekjen menuturkan, konsepsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag adalah ‘ASN Smart dan Moderat’. “ASN yang memiliki sikap toleran, anti terhadap kekerasan, akomodatif terhadap budaya, dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat,” jelasnya di Kantor Pusat Kemenag RI, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta.

“Selamat kepada seluruh PPPK yang telah dilantik. Selamat bergabung dengan keluarga besar Kementerian Agama. Teruslah memberikan yang terbaik bagi umat, untuk bangsa dan negara Indonesia,” tutup Sekjen.

Kepala Biro Kepegawaian Nuruddin menyebut pelantikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyelesaikan status pegawai Non ASN yang selama ini telah mengabdi di Kementerian Agama.

“Rangkaian dari pelaksanaan seleksi pengadaan PPPK Kemenag formasi tahun 2022 telah melalui beberapa tahapan seleksi sebelumnya guna menghasilkan PPPK yang berkualitas dan siap bekerja secara profesional,” ujar Nuruddin. (rls)