Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Generasi Z yang Aktif

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Generasi Z yang Aktif

 

 

Bacaan Lainnya

Makassar, Upeks.co.id — Sekarang ini, kebanyakan generasi Z (Gen Z) tidak hanya fokus pada pendidikan formal melainkan juga memiliki berbagai aktivitas lain di luar sekolah. Baik itu untuk hobi, bisnis, atau bahkan karir yang akan datang. Di era digital seperti sekarang, laptop telah menjadi salah satu perangkat penting yang dibutuhkan oleh generasi Z untuk menunjang aktivitas mereka.

 

Namun, dengan berbagai merek dan tipe yang beredar di pasaran, mungkin sulit untuk menentukan laptop mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, dalam artikel ini, akan dibahas rekomendasi laptop terbaik untuk generasi Z yang memiliki berbagai aktivitas di luar sekolah.

Pilihan Laptop Terbaik untuk Generasi Z Supaya Makin Produktif

Menjadi produktif tentu diinginkan oleh setiap orang, termasuk generasi Z. Dengan laptop yang mumpuni, berbagai hal bisa dilakukan baik itu belajar, membuat konten maupun aktivitas lainnya. Sebagai merk terkenal di dunia, Asus menawarkan dua tipe varian laptop Asus yang bisa digunakan yaitu sebagai berikut:

1. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop yang cocok untuk generasi Z yang aktif dan produktif. Laptop ini memiliki beberapa syarat yang penting untuk menunjang aktivitas generasi Z. Didalamnya tertanam prosesor AMD Ryzen 3 7320U atau Ryzen 5 7520U, serta kartu grafis AMD Radeon yang cukup baik untuk bermain game dan aktivitas multimedia lainnya.

 

Dengan layar 14.0 inci FHD (1920×1080), generasi Z dapat menikmati konten visual berkualitas tinggi dengan 45% NTSC color gamut dan fitur anti-glare display. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki baterai tahan lama dan desain tipis yang memudahkan untuk dibawa ke mana saja. Laptop ini memiliki koneksi Wi-Fi 6E (802.11ax) dan Bluetooth 5.3 yang memudahkan untuk terhubung ke internet dan perangkat lainnya.

 

Selain itu, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan fitur canggih seperti AI Noise Canceling dan bawaan Microsoft Office Home & Student 2021. Tersedia pula fitur keamanan seperti Fingerprint sensor dan BIOS Booting User Password Protection.

 

Sehingga, cocok untuk generasi Z yang membutuhkan laptop dengan fitur-fitur modern. Dengan harga mulai dari Rp 6.499.000 laptop ini cocok menjadi rekomendasi bagi generasi Z yang ingin memiliki laptop dengan spesifikasi yang baik namun dengan budget yang terjangkau.

 

2. Zenbook S 13 OLED

Zenbook S 13 OLED (UM5302, AMD Ryzen 6000 series) adalah pilihan tepat lainnya untuk generasi Z yang aktif dan produktif. Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, laptop terbaru ini memiliki sejumlah spesifikasi yang sangat cocok.

 

Prosesor AMD Ryzen 7 6800U Mobile Processor (8-core/16-thread, 16MB cache) dan kartu grafis AMD Radeon Graphics membuat tugas multitasking dan penampilan konten visual jadi lancar dan sangat responsif. Layar OLED 13.3 inci yang diusung pada laptop ini memiliki resolusi 3K (2880 x 1800), aspek rasio 16:10, dan respon waktu 0,2 ms, dengan refresh rate 60 Hz, hasil tampilan yang dihasilkan sangat memukau.

 

Selain itu, perangkat memiliki kecerahan puncak HDR sebesar 550 nits, 100% DCI-P3 color gamut, dan VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500. Ada juga fitur PANTONE Validated yang memungkinkan pengguna menikmati konten visual berkualitas tinggi dengan paparan warna yang sangat akurat dan jelas.

 

Zenbook S 13 OLED (UM5302) juga dilengkapi dengan memori onboard LPDDR5 16GB dan penyimpanan NVMe PCIe 4.0 sebesar 1TB. Dengan kapasitas yang besar ini semakin memudahkan para generasi Z dalam penyimpanan banyak aplikasi dan data dengan tanpa khawatir cepat kehabisan memori.

 

Perangkat juga memiliki beberapa fitur keamanan, seperti Trusted Platform Module (TPM), McAfee LiveSafe, dan Fingerprint sensor yang akan semakin mengamankan akses ke laptop. Dengan harga mulai Rp18 jutaan, Zenbook S 13 OLED (UM5302, AMD Ryzen 6000 series) merupakan salah satu laptop terbaik untuk generasi Z yang menginginkan perangkat terbaru dan juga berkualitas.

Penutup

Dalam memilih laptop yang sesuai untuk kebutuhan generasi Z aktif dan produktif, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dan Zenbook S 13 OLED (UM5302) dapat menjadi pilihan yang tepat. Keduanya memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari, terutama kegiatan diluar sekolah.

 

ASUS Vivobook Go 14 memiliki harga yang terjangkau dan spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan dasar, sementara Zenbook S 13 OLED menawarkan fitur dan teknologi terkini dengan harga yang lebih mahal. Keputusan tergantung pada kebutuhan dan anggaran pengguna dalam memilih laptop yang cocok bagi mereka. (*)