Program Bedah Rumah Muhammad Fauzi Sudah Sentuh 1.601 Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Luwu Utara

Program Bedah Rumah Muhammad Fauzi Sudah Sentuh 1.601 Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Luwu Utara

LUWU UTARA, UPEKS.co.id — Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi kembali meninjau program BSPS atau bedah rumah di Luwu Utara. Dari kunjungan itu Fauzi kagum dengan budaya gotong royong masyarakat dengan suka rela turut membantu memaksimalkan program BSPS.

Pagi tadi Anggota Komisi V DPR RI itu mengunjungi Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Luwu Utara. Kebanyakan rumah yang ditinjau kini sudah jadi bangunan permanen.”Luar biasanya adalah setelah dibedah kebanyakan jadinya sudah permanen dan bangunan nya lumayan besar,” kata Muhammad Fauzi.

Bacaan Lainnya
 

Padahal kata suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini, anggaran BSPS hanya Rp 20 juta. Tapi hasilnya sangat memuaskan.

“Ternyata saat pengerjaan banyak masyarakat membantu atau gotong royong sehingga hasilnya lebih maksimal,” sambung politisi Senayan Dapil Sulsel III itu.

Khusus di Luwu Utara tahun 2022 program BSPS atau bedah rumah aspirasi Muhammad Fauzi membedah 591 rumah masyarakat berpenghasilan rendah dan di tahun 2023 ini sebanyak 1.010 program BSPS. Jadi total rumah yang telah dibedah oleh Muhammad Fauzi mencapai 1.601.

Fazi berharap, melalui program ini dirinya juga bisa terus menekan angka kemiskinan ekstrim di Luwu Utara, karena salah satu tolak ukurnya adalah hunian yang layak bagi masyarakat.

“Alhamdulillah di Sulawesi Selatan Luwu Utara kan sudah keluar dari tiga besar persentase kemiskinan ekstrim salah satunya itu berkat dari program BSPS atau bedah rumah ini,” ungkap pria yang akrab disapa abang Fauzi itu.

Fauzi juga menyampaikan, khusus untuk program BSPS tahun 2024 mendatang dirinya akan menempatkan program tersebut di semua desa yang ada di Luwu Utara.

“Insyaallah 2024 semua desa di Luwu Utara nanti kita juga akan sentuh dengan program bedah rumah ini ” tutup Fauzi.(mah)