Jelang Nataru,

Polsek Rappocini Mulai Persiapan

Polsek Rappocini Mulai Persiapan
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Jelang Nataru. Polsek Rappocini mulai persiapan. Yang dilakukan adalah gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Rappocini dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Rakor digelar di Kantor Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis (14/12/2023) sore.
Rakor tersebut dihadiri oleh Camat Rappocini Muhammad Aminuddin, Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf, perwakilan Danramil Rappocini Serma Edy, para Lurah se-Kecamatan Rappo, Para Ketua LPM dan para perwakilan Pengurus Gereja Wilayah Kecamatan Rappocini.
Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf mengatakan,
saat ini pihaknya sudah melakukan pengamanan di beberapa Gereja yang melakukan ibadah. Apabila ada tempat keramaian di wilayahnya pada malam tahun baru, agar dilaporkan. Sehingga dapat diantisipasi dengan menurunkan personel pengamanan.
“Perlu diantisipasi adanya perang kelompok mengingat tahun lalu terjadi perang kelompok, di Jl Banta-bantaeng yang dipicu oleh mercon dan pengaruh miras jenis ballo, ” kata Yusuf, Jumat (15/12/2023).
Yusuf juga mengingatkan, bagi pengurus Gereja agar disesuikan antara luas tempat ibadah dengan jumlah jemaat agar tidak terjadi over kapasitas. Diingatkan pula bahwa perlu toleransi umat beragama agar perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan kondusif.
“Tim kami melakukan patroli setiap saat dan Timsus melakukan Mobile pada malam hari. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, ” sebut Yusuf.
Camat Rappocini Muhammad Aminuddin menambahkan, Kerawanan tahun ini selain perayaan natal dan tahun baru juga sebagai tahun politik. Mengingat beberapa hari kedepan sudah digelar pemilu.
“Kami mengharapkan untuk jemaat gereja untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan. Polsek dan Koramil serta pemerintah setempat, agar bersinergi untuk bersama-sama menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah, ” imbuhnya.(Jay)