Polres Pelabuhan Gelar Lat Pra Ops Lilin

Polres Pelabuhan Gelar Lat Pra Ops Lilin

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polres Pelabuhan Makassar menggelar Lat Pra Ops Lilin, Rabu (20/12/2023).

Latihan Pra Operasi Lilin 2023 tersebut, dibuka oleh Kapolres Pelabuhahan AKBP Yudi Frianto didampingi Wakapolres Kompol Sugeng. Diikuti pula para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Makassar, para Kapolsek jajaran, para perwira, bintara yang tersprint di Operasi tersebut.

Bacaan Lainnya
 

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul menyebut, operasi tersebut dalam rangka pengamanan Nataru di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar. Operasi akan dilakukan selama 12 hari. Dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Pada Operasi lilin  2023, Polres Pelabuhan Makassar melibatkan  92 personel untuk stanby di Pos-pos pengamanan, ” sebut mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere ini.

Selain itu, Polres Pelabuhan Makassar juga akan mendirikan 5 Pos. 1 pos pelayanan terpadu dam 4 pos pangamanan dan pantau. Untuk lokasi pos pelayanan terpadu itu di Pelabuhan Soekarno Hatta. pos pengamanan pintu II, pos pengamanan Pelabuhan Paotere, pos pengamanan Makassar Mall dan pos pengamanan Butung.

“Untuk sasaran operasi adalah tempat perayaan natal (Gereja) dan tempat-tempat hiburan. Serta kita antisipasi lonjakan aktivitas masyarakat, khususnya di pelabuhan dan pusat-pusat perbelanjaan. Sehingga masyarakat dapat merayakan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan sehat,” ucap Hasrul.(Jay)