Polres Bantaeng Miliki Armada Mobil Layanan SIM Keliling

Polres Bantaeng Miliki Armada Mobil Layanan SIM Keliling

BANTAENG,UPEKS.co.id— Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si bersama Pj Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar, S.IP, M.Si memecahkan kendi air kembang ke mobil layanan SIM keliling di halaman Mapolres Bantaeng. Kamis (21/12/2023).

Jajaran Satlantas Polres Bantaeng kini memiliki armada bus khusus untuk penyediaan jasa layanan SIM keliling dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Bacaan Lainnya
 

Adapun jumlah Bus SIM Keliling yang dibagikan Korlantas Polri ini sebanyak 47 bus untuk Polres yang tersebar di Indonesia 

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si menjelaskan, armada bus layanan SIM keliling itu merupakan bantuan Korlantas Polri. Proyeksinya, armada bus layanan SIM keliling itu dioperasionalkan ke setiap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng 

Perwira menengah berpangkat 2 (dua) bunga melati emas itu berharap unit ini bisa mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat di pelosok desa dan tak perlu mendatangi pelayanan SIM di wilayah kota sehingga bisa memangkas waktu dan biaya.

“Semoga jajaran Satlantas Polres Bantaeng semakin meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Baik itu patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman maupun pelayanan pengurusan SIM yang mudah dan cepat,” harapnya.

Hanya saja untuk AKBP Andi Kumara menambahkan layanan bus SIM keliling itu hanya untuk perpanjangan SIM. Untuk pembuatan SIM baru, pemohon harus mengurus ke Kantor Satpas SIM di Polres Bantaeng, tandasnya.

Sementara itu Pj Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar, S.IP, M.Si yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa merupakan terobosan yang baik dari Korlantas dalam pelayanan bidang SIM dimana waktu dan jarak tempuh yang jauh bisa menjadi kendala dan menjadi penghalang bagi para pegawai pemerintahan untuk memperpanjang masa berlaku SIM mereka.

“Dengan adanya Bus Pelayanan SIM keliling bisa mempermudah dan mempersingkat pelayanan SIM di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng,” harap Andi Abu Bakar. (Irwan Patra)