PJ Bupati Minta Seluruh Elemen Berkolaborasi Menurunkan Tingkat Kekerasan Terhadap Perempuan Di Enrekang 

PJ Bupati Minta Seluruh Elemen Berkolaborasi Menurunkan Tingkat Kekerasan Terhadap Perempuan Di Enrekang 
ENREKANG, UPEKS.co.id — Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak menjadi isi krusial yang membutuhkan perhatian khusus, komitmen dan aksi nyata dari semua pihak. Perlu bagi semua pihak memegang peran penting dalam upaya penurunan segala bentuk tindak kekerasan perempuan anak maupun perempuan dewasa khususnya dilingkup Kabupaten Enrekang.
Hal ini disampaikan PJ Bupati Enrekang, DR. H. Baba saat membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi kebijakan program kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan lingkup Kabupaten Enrekang tahun 2023.
PJ Bupati mengatakan upaya penurunan segala bentuk tindak kekerasan terhadap perempuan baik dari segi regulasi, kebijakan maupun program-program yang diorientasikan untuk menurunkan tingkat Kekerasan terhadap Perempuan seperti KDRT, Perdagangan orang (TPPO), kekerasan seksual, kekerasan berbasis Gender dan kekerasan berbasis online.
” Dan lebih lanjut kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan jalinan kolaborasi antar Lembaga penyedia layanan terhadap perlindungan perempuan dalam perumusan kebijakan maupun penyusunan program kegiatan yang mengupayakan perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan”. Kata Baba.
Lanjut Bupati, Peringatan 16 hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan mulai dari tanggal 25 November sampai tanggal 10 Desember 2023 merupakan kampanye Internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.
“Dan rapat koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan program kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan di lingkup Kabupaten Enrekang adalah merupakan salah satu upaya kongkrit untuk mengoptimalkan layanan pencegahan kekerasan terhadap perempuan “. Ujar Bupati.
“Mari kita berupaya untuk menurunkan terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan melalui pengoptimalan layanan dalam pelaksanaan kebijakan dan program kegiatan sesuai dengan tugas kita masing-masing “. Tutup PJ Bupati Enrekang, DR. H. Baba. (Sry)