Pj. Bupati Kolaka Serahkan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan

Pj. Bupati Kolaka Serahkan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan

KOLAKA,UPEK.co.id— Pj Bupati Kolaka Sultra H Muh Jayadin menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan. Penyerahan didampingi Kepala Dinas Perikanan Kolaka H Agus Pamus berlangsung di Kecamatan Tanggetada, Senin (11/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Kolaka Muh Jayadin mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Kolaka untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan khususnya di daerah pesisir. 

Bacaan Lainnya

Mengingat kata Jayadin bahwa potensi perikanan yang ada di Kolaka cukup besar, tetapi yang menjadi hambatan selama ini dirasakan oleh nelayan kata Jayadin adalah minimnya sarana pendukung para nelayan khususnya alat tangkap. 

“Nelayan kita potensinya sangat besar, namun kendalanya adalah minimnya sarana alat tangkap ikan yang dimiliki,” ungkap Jayadin. 

Olehnya itu, Jayadin berharap dengan adanya bantuan alat tangkap ikan bisa memaksimalkan kualitas produksi tangkapan sehingga bisa lebih menunjang kesejahteraan para nelayan. 

“Kita berharap agar bantuan yang telah diserahkan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan nelayan di daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.(pil)