Pimpin Upacara Hari Bela Negara, Sekda Bantaeng Tekankan untuk Tingkatkan Nasionalisme

Pimpin Upacara Hari Bela Negara, Sekda Bantaeng Tekankan untuk Tingkatkan Nasionalisme

BANTAENG, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Bantaeng baru saja melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan berjalan. Upacara dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, selasa (19/12).

Mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, Sekertaris Daerah Kab. Bantaeng, Abdul Wahab bertindak selaku Inspektur upacara dan membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan tantangan ke depan yang semakin tidak terduga. “Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara”, tuturnya.

Bacaan Lainnya
 

Pada kesempatan itu, disampaikan pula bahwa kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. “Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tambahnya.

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, Abdul Wahab juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Upacara dihadiri oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng, para Asisten, para kepala OPD, para Camat serta Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(Irwan.Patra)