Pengurus Baru IKA UNM Gowa Bertemu

Pengurus Baru IKA UNM Gowa Bertemu

Makassar, Upeks.co.id — Mereka bertemu. Mereka pengurus baru. Berkumpul. Bersilaturrahmih. Dan menggelar orientasi. Meskipun hari Minggu. Semua tetap bersemangat.

Memang. Para pengurus baru IKA UNM Cabang Gowa ini. Merasa perlu melakukan orientasi setelah dilantik, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Sebagai lembaga yang menghimpun seluruh potensi alumni, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IKIP/UNM Cabang Gowa melaksanakan Kegiatan Orientasi Pengurus IKA UNM periode 2023-2028. Yang dilaksanakan hari  Minggu, (17/12/2023). di Aroma Khas TUNGKUA. Jalan Pallantikang Poros Makam Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini, sekaligus untuk membangun silaturahmi sesama alumni khususnya pengurus IKA UNM Cabang Gowa, kata ketua IKA UNM Cabang Gowa Dr. Drs. H. Abd. Rahim, S.E, M.Pd.

Lanjutnya, selain sebagai organisasi profesional dan modern untuk saat ini, yang tidak bisa terlupakan adalah bagaimana kita membangun dan menumbuhkan rasa empati dan simpati bagi segenap alumni.

Selain itu, Dr. Rahim ketika memaparkan visi dan misi IKA UNM Cabang Gowa, mengatakan alumni harus menjadi organisasi yang kuat dengan bersinergi positif yang berbasis kewirausahaan.

Selain itu, katanya, harus menjalin dan memperkokoh silaturahmi, persaudaraan, persatuan sesama alumni UNM. Menjadikan alumni yang solid, partisipatif, dan kontributif dalam mendukung program Universitas Negeri Makassar.

Mendukung dan memfasilitasi alumni untuk mengembangkan kompetensi dan kemampuan profesional dalam berbagai bidang. Mengembangkan organisasi dan mendukung kerja sama dengan pihak lain. Ungkap Ketua IKA UNM Cabang Gowa.

Dewan Penasihat IKA UNM Cabang Gowa, Firdaus, S.Pd. M.Pd., M.M. juga menegaskan saat memberikan sambutannya, bahwa IKA UNM Cabang Gowa harus bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Gowa. Khususnya di bidang pendidikan, Alumni UNM sebagian besar adalah guru.

Sementara di Kabupaten Gowa ada program pemerintah yang dikenal dengan Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP). Di sinilah IKA UNM harus berkontribusi dan tampil terhadap pengembangan pendidikan di Kabupaten Gowa. Kata, Firdaus yang juga saat ini adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Gowa. (rls)