Penghujung 2023, Pengurus Pusat Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary Gelar Pengukuhan, Pra Raker dan Zikir

Penghujung 2023, Pengurus Pusat Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary Gelar Pengukuhan, Pra Raker dan Zikir

Makassar, Upeks– Ketua Dewan Mursyid Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka mengumumkan adanya reposisi atau penyegaran kepengurusan di tubuh Dewan Tanfidziyah Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary untuk masa Khidmat 2024 – 2027.

Penghujung 2023, Pengurus Pusat Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary Gelar Pengukuhan, Pra Raker dan Zikir
Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka.

Hal tersebut disampaikan saat rapat Panitia rencana kegiatan akhir tahun di Sekretariat Jalan Baji Bicara Makassar, Kamis (21/12/2023).

Bacaan Lainnya
 

Beberapa posisi pengurus yang mengalami penyegaran diantaranya Ketua Harian, Sekretaris Jenderal dan sejumlah pengurus lainnya, dikarenakan sejumlah nama di jajaran kepengurusan yang lama mendapatkan penugasan khusus dari Dewan Mursyid.

Dikatakan Puang Makka, pengurus di Khalwatiyah Syekh Yusuf lahir untuk menaungi semua golongan. Penyegaran dilakukan demi optimalisasi program kerja Jamiyyah dalam menjaga marwah Jam’iyah Khalwatiah Syekh Yusuf. Bahkan dengan semakin melonjaknya jumlah jamiyyah dalam beberapa tahun terakhir.

“Sehingga dipandang perlu juga mengakomodir sejumlah potensi dalam kepengurusan dalam bentuk Korwil, Pengurus Cabang seperti Cabang Kab. Polman, Kota Parepare, Pinrang dan Sidrap, serta Badan Otonom bagi Muslimat dan Pemuda jamiyyah, ” jelas Puang Makka yang juga Putera Pendiri NU Sulsel Allah Yarham KHS Sayyid Jamaluddin Assegaf Puang Ramma.

“Rencananya pengurus baru hasil Penyegaran akan dikukuhkan pada tanggal 30 Desember 2023 di Aula Syekh Yusuf Al Makassary Balai Diklat Keagamaan Makassar jalan Sultan Alauddin dan diisi dengan sejumlah acara diantaranya Pra Rapat Kerja dan zikir Akhir Tahun,”ungkap H. Ikbal Ismail selaku Ketua Panitia.

“Kegiatan ini juga Insya Allah akan dihadiri oleh 300-an pengurus dan Jemaah yang tersebar di beberapa Provinsi dan Kabupaten kota di Sulsel dan Sulbar, jumlah peserta ini sengaja dibatasi, mempertimbangkan situasi dan kondisi, terlebih sudah memasuki tahun politik,” tambah Ikbal Ismail.

Sementara itu, Ketua Umum Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary H Anwar Abubakar berharap, kegiatan ini akan menghasilkan sejumlah keputusan penting yang outputnya adalah semakin menguatnya organisasi dan spirit Jamiyyah Khalwatiyah di tengah masyarakat.

“Utamanya kepada seluruh jemaah yang sudah semakin menyebar di seluruh daerah di Nusantara, tentunya dibawah bimbingan dan keberkahan mursyid kita Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka,” harapnya.

“Apalagi acara yang dilaksanakan jelang akhir tahun diwarnai dengan Dzikir dan doa, sehingga kita semua berharap akan lebih meningkatnya kualitas keberkahan yang hadir di tahun baru nantinya, baik bagi seluruh Jemaah maupun bagi bangsa kita, yang dalam waktu dekat nanti akan menghadapi pesta demokrasi, semoga bangsa kita ini lebih baik, lebih aman dan lebih sejahtera lahir bathin,” tutup Anwar Abubakar. (rls)