Pelindo Regional 4 Gelar Employee Gathering, Pererat Solidaritas Pegawai

Pelindo Regional 4 Gelar Employee Gathering, Pererat Solidaritas Pegawai

MAKASSAR,Upeks.co.id— Mempererat solidaritas di antara pegawai, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menggelar Employee Gathering “Fun In The Beach” di Hakuna Matata Resort, Bira, Bulukumba, Jumat – Minggu (8 – 10/12/2023).

Employee Gathering yang bekerja sama dengan Extend Organizer dan melibatkan seluruh pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program Budaya “Break The Si-Lo”.

Bacaan Lainnya
 

Enriany Muis, Regional Head 4 Pelindo mengatakan bahwa pihaknya mengadakan acara ini untuk mempererat rasa persaudaraan utamanya di lingkungan kerja. “Kesempatan ini juga sekaligus bisa dimanfaatkan seluruh pegawai untuk refreshing,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Enriany mengapresiasi Extend Organizer sebagai event organizer atau EO dalam kegiatan tersebut yang sudah mengemas acara sedemikian rupa sehingga semua pesertanya merasa happy. 

Namun tak hanya mengemas kegiatan dengan memberikan games-games yang seru untuk dimainkan seluruh peserta, diakhir acara pihak Extend Organizer juga memberikan penilaian dengan mereview atau mengulas setiap tim yang terdiri dari Tim Merah, Tim Hijau, dan Tim Biru.

“EO-nya bagus. Hasil evaluasi dari EO juga bukan hanya untuk tim saat memainkan games, tetapi juga bisa menjadi cerminan kita sehari-hari dalam bekerja. Terima kasih, telah banyak manfaat yang bisa kita petik dari kegiatan ini,” tutur Enriany.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan [employee gathering] ini berkaitan sekali dengan budaya perusahaan Pelindo, yakni AKHLAK, yang merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang merupakan core values dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Tak lupa Regional Head 4 Pelindo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dalam employee gathering tersebut. “Terima kasih untuk kebersamaannya. Semoga semuanya berbahagia dengan kegiatan ini,” imbuhnya.

Dia menambahkan, ada beberapa hal positif yang bisa dipetik dari kegiatan selama 3 hari itu. “Pertama healing dan kedua membangun budaya perusahaan melalui games-games dari EO. Semoga melalui games yang dimainkan, bisa diterapkan juga sehari-hari di dunia kerja,” tutup Enriany.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengungkapkan bahwa terlaksananya kegiatan employee gathering ini menjadi pemicu semangat dan motivasi  pegawai demi mendorong kinerja yang lebih baik lagi dan semakin solid ke depannya. 

Menuju tahun 2024, Pelindo sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan terus memantaskan diri sesuai visi yang diemban yaitu Menjadi Pemimpin Ekosistem Maritim Terintegrasi dan Berkelas Dunia. (Mimi)