Peghujung Tahun, UNM Wisuda 2.479 Mahasiswa PPG

Peghujung Tahun, UNM Wisuda 2.479 Mahasiswa PPG

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mewisuda program Pendidikan Profesi Guru (PPG) secara hibrid, di Pelataran Gedug Pinisi UNM, Rabu (27/12/2023).

Pengukuhan wisudah yang dilakukan langsung oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam tersebut diikuti sebanyak 2.479 antara lain 1.240 wisudawan mengikuti Luar Jaringan (Luring) dan 1.239 secara Dalam Jaringan (Daring)

Bacaan Lainnya
 

 

Rektor UNM Prof Husain Syam, menekankan pentingnya pencapaian lulusan PPG UNM tahun ini.

Ia menjelaskan dengan dukungan dari Direktur PPG Dirjen GTK Kemendikbud-Ristek dan Direktur GTK Madrasah Kemenag RI, hal ini menunjukkan pengakuan dan pentingnya program pendidikan tersebut dalam menentukan masa depan pendidikan bangsa.

“Pencapaian inilah amat sangat luar biasa karena ini menentukan arah masa depan anak bangsa, terutama yang dalam posisi lulusan PPG sudah mendapat jaminan dari pemerintah kedepan,” tegas Prof Husain.

Prof Husain menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi alumni PPG. Baginya, menjadi seorang guru adalah panggilan mulia yang harus dijalani dengan sepenuh hati.

“Anda semua harus bersyukur karena ditakdirkan sebagai guru, karena itulah pekerjaan mulia,” tandas Prof. Husain.

Olehnya itu, Prof Husain berpesan agar lulusan PPG selalu mempertahankan kualitasnya sebagai pendidik dan tidak mengurangi standar profesionalismenya.

Selain itu ia mengingatkan agar mereka selalu mengingat asal-usul mereka dari UNM dan berupaya memberikan yang terbaik di mana pun mereka berada.

“dimana pun berada tetap ingatlah almamater PPG berasal dari UNM, bekerjalah secara berkualitas, tunjukkan karaktermu bahwa telah memberikan yang terbaik,”tutupnya. (aca)