Pansel Calon Sekda Kolaka Belum Terlaksana

Pansel Calon Sekda Kolaka Belum Terlaksana


KOLAKA,
UPEKS.co.id Panitia Seleksi (Pansel) untuk memilih calon Sekda Kolaka Sultra belum terlaksana. Mengingat hasil PTUN yang dilakukan oleh mantan Sekda Kolaka H Poitu Murtopo kini belum memiliki kekuatan hukum yang tetap.

“Jadi ini masalahnya sehingga assesment untuk memilih Sekda Kolaka defenitif pihak Pansel belum bisa melaksanakannya,” ungkap H Muh Bakri Penjabat Sekda Kolaka.

Bacaan Lainnya
 

Dikatakannya bahwa sebenarnya meski putusan Kasasi yang diajukan oleh pihak mantan Sekda Poitu Murtopo belum turun Pansel sudah bisa melaksanakannya.

“Tapi kita berharap insyah Allah tahun depan, Pansel sudah bisa bekerja untuk menggodok semua calon sehingga bisa menghasilkan Sekda defenitif,” harapnya. 

Diketahui sebagaimana pernah dilansir oleh media sejumlah kandidat nama yang berpotensi untuk menjadi Sekda Kolaka, diantaranya Hj Andi Wahidah kini menjabat sebagai Asisten III Setda Kolaka dan mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H Abbas Nuhung Asisten II Setda Kolaka dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemda Kolaka. 

Selanjutnya ada Hasbir Jaya Razak Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Jusrin Jafar sekarang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mantan Kadis Pemuda dan Olahraga, dan Doktor Muh Azikin mantan Kadis Pertanian dan sekarang menjabat sebagai Kadis Ketahanan Pangan Kolaka. 

Menurut Azikin salah seorang kandidat juga akan ikut berkompetisi pada Seleksi calon Sekda, mengungkapkan bahwa semua rekan-rekan Kepala SKPD Pemda Kolaka memiliki peluang untuk menjadi Sekda.

Untuk itu saya juga punya peluang bisa ikut berkompetisi dalam seleksi calon Sekda Kolaka defenitif,” ujar Azikin yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba di Kabupaten Kolaka. (pil)