Pangdam Harap Pasukan Infanteri Mampu Mencover Tugas Pokok TNI AD

Pangdam Harap Pasukan Infanteri Mampu Mencover Tugas Pokok TNI AD

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti (WYC), memperingati Hari Juang Infantri ke-75, di markas Yonif Raider 700/WYC, di Jl Perintis Kemerdekaan, Selasa (19/12/2023).

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, di Hari Juang Infanteri ke-75 ini, banyak kegiatan yang telah dilakukan. Seperti memberikan bantuan kepada masyarakat dan memberikan bantuan kepada anggota sendiri.

Bacaan Lainnya
 

“Hal ini dilakukan agar anggota dan masyarakat harus sama-sama bahagia, ” kata Mayjen TNI Totok di sela-sela peringatan Hari Juang Infanteri ke-75, di Markas Yonif Raider 700/WYC, Selasa (19/12/2023).

Pangdam pun berharap, Korps Infanteri kedepannya semakin sukses dan mampu mengembangkan tugas dan salah satu korps terbaik di angkatan darat (AD). Kemajuan Infanteri sendiri saat ini sangat pesat.

Apalagi lanjut Pangdam, saat ini Kasad sementara menata satuan-satuan yang ada di angkatan darat. Termasuk di Infanteri ini. Jadi penataannya nanti, disesuaikan dengan ancaman yang ada. Nantinya akan didata di semua wilayah.

“Sehingga harapan kita keberadaan pasukan Infanteri, mampu mencover tugas pokok angkatan darat. Sebagaimana menjaga kedaulatan negara di wilayah, ” imbuh Pangdam.

Apalagi ke depan beber Pangdam, akan menghadapi pesta demokrasi. Sehingga semua pasukan angkatan darat harus selalu siap setiap saat, apabila diminta oleh Polri untuk mengamankan Pemilu.

“Dan ini sudah dilakukan oleh satuan jajaran kita (Kodam XIV/Hasanuddin), ” beber orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini.(Jay)