Majukan Sektor Hortikultura, PERHORTI Audiens dengan Dinas TPHP Sulsel

Majukan Sektor Hortikultura, PERHORTI Audiens dengan Dinas TPHP Sulsel

Makassar,Upeks.co.id– Perhimpunan Hortikultura Indonesia (PERHORTI) Sulsel menggelar audiens dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sulsel, Imran Jausi, diruang kerjanya.

Sejumlah pengurus yang hadir dalam audien tersebut, yakni Prof. Sylvia Sjam (Dewan Penasehat), Muhammad Arif Nasution (Ketua PERHORTI Sulsel), Prof. Fachirah Ulfa (Sekretaris), Kafrawi (Promosi dan Humas), Zulfitriany Dwiyanti Mustaka (Pengembangan Bisnis), Rosanna (Biofarmaka) dan Rahmansyah Dermawan (Tanaman hias)

Bacaan Lainnya
 

Ketua PERHORTI Sulsel, Muhammad Arif Nasution mengungkapkan, bahwa audiens itu dilaksanakan pada Rabu (6/12/2023) pekan lalu, tujuannya untuk membahas rencana program kegiatan  pengembangan Hortikultura di Sulsel dan peningkatan kolaborasi antara PERHORTI dan Dinas TPHP Sulsel untuk memajukan sektor hortikultura. “Isu-isu utama yang dibahas yakni pengembangan tanaman nenas, sukun, manggis, cabai dan bawang merah serta fokus utama pengembangan pisang di Sulsel,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris PERHORTI Sulsel, Prof. Fachirah Ulfa juga menyarankan bahwa perlu mengembangkan kembali komoditas-komoditas yang mulai berkurang, seperti markisa dan tanaman hias di Malino. “Sehingga, menjadikan Malino kembali semarak dengan bunga,” ungkapnya.

Sementara Zulfitriany Dwiyanti Mustaka selaku Ketua Bidang Pengembangan Bisnis PERHORTI Sulsel, menambahkan, bahwa pertemuan ini menjadi awal dari kerjasama yang berkesinambungan kedepan dalam mengambil langkah-langkah positif dan bersama untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan sektor ini. (rif)