LKMI, KOHATI Maktim, dan Dompet Dhuafa Gelar Bakti Sosial Desa Binaan

LKMI, KOHATI Maktim, dan Dompet Dhuafa Gelar Bakti Sosial Desa Binaan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) bekerja sama KOHATI HMI Cabang Makassar Timur (Maktim) dan LKC Dompet Dhuafa Sulsel mengadakan Bakti Sosial Desa Binaan LKMI.

Kegiatan Bakti Sosial Desa Binaan ini dilaksanakan di Baruga Paropo, Jl. Abdullah Dg Sirua, Kota Makassar, Sabtu (24/12/2023). Adapun item kegiatan Pembersihan Karang Gigi/Scalling, Pencabutan Gigi, Sosialisasi Kesehatan Gigi dengan Stunting, Pemeriksaan Gula darah, Kolestrol dan Asama Urat serta Konsultasi Kesehatan dengan jumlah total pasien sebanyak 62 orang.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan bakti sosial ini diikuti dari beberapa latar belakang disiplin ilmu yakni keperawatan, kedokteran dan kedokteran gigi dengan jumlah voluntir 15 orang. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan LKC Dompet Dhuafa SulSel dan KOHATI HMI Cabang Maktim.

Ketua Panitia Koordinator Tim Voluntir, Muhammad Reza Sya’bani, menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan hal yang cukup baik. “Karena dapat mempertemukan kami dari berbagai disiplin ilmu kesehatan serta mampu menjadikan kegiatan ini sebagai wadah peningkatan skil keterampilan teman-teman,” katanya.

drg Alif Selaku Direktur LKMI HMI Cabang Makassar Timur menambahkan bakti sosial ini merupakan salah satu simbolisme dari implementasi program kerja kepengurusan dan tridarma perguruan tinggi.

Lebih lanjut, Ketua KOHATI HMI Cabang Makassar Timur yang turut hadir menegaskan, bahwa kedepannya KOHATI, LKMI dan Dompet Dhuafa akan selalu berusaha untuk membuat kegiatan serupa dan melakukan kerja sama dengan pihak apapun dalam membuat suatu kegiatan, sehingga nantinya eksistensi organisasi dalam meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat menjadi lebih baik. (rls)