Ketua Serikat Pekerja SPJM Dinahkodai Mohammad Rizal

Ketua Serikat Pekerja SPJM Dinahkodai Mohammad Rizal
MAKASSAR, Upeks – Serikat Pekerja Pegawai Pelabuhan Indonesia (SPPI) Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) sebagai bagian dari Pelindo Group, telah membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPPI SPJM dan memilih Mohammad Rizal sebagai Ketua Umum.
Terpilihnya Rizal sebagai nahkoda DPC SPJM SPPI Bersatu periode 2023-2026 setelah dilakukan pemungutan suara langsung yang diikuti oleh karyawan dari Kantor Pusat SPJM, SPJM Wilayah 4, dan anak usaha EII yang berada di Makassar. Ada 3 kandidat calon ketua yang berhasil lolos dalam verifikasi, yaitu Mohammad Rizal, Adnan, dan Zulfikar.
Sebelumnya, ketiga calon ketua telah melakukan pemaparan visi dan misi secara online dan berlangsung sangat aktif yang diikuti oleh karyawan SPJ
M pada tanggal 6 Desember 2023.
Dalam pemilihan tersebut, Rizal menang setelah berhasil menjaring sebanyak 89 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya dengan beda suara masing-masing Adnan  mengumpulkan sebanyak 25 suara, dan Zulfikar Ramli sebanyak 44 suara. Terdapat 1 kertas suara yang rusak sehingga total semuanya ada 159 suara.
Dalam sambutannya, Rizal menyampaikan, terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi rekan-rekan semua dalam pembentukan dan pemilihan ketua SP DPC SPJM terkhusus rekan rekan SC, tim formatur dan panitia pelaksana.
Lebih lanjut Rizal mengatakan bahwa dirinya menerima penunjukan amanah sebagai Ketua SP DPC SPJM SPPI Bersatu dan insya ALLAH akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik dalam perjuangan hak pekerja ke depan sesuai dengan visi misi yang telah kami sampaikan.
Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh karyawan SPJM untuk memberikan bantuan, doa, dan dukungan untuk sama sama saling bahu membahu dalam perjuangan Serikat Pekerja ke depan. Serta merawat dan memperkuat kekompakan,serta silaturrahim  yang sudah terjalin  selama ini.
“Mari menjaga sifat kritis dan di saat bersamaan meningkatkan kinerja serta produktivitas kita semua untuk kemajuan Perusahaan dan peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan. Sekali lagi kami haturkan Terima Kasih kepada seluruh rekan rekan pekerja,” pesan dia. (Mimi)