Kapolres Bersama Pj Bupati Bantaeng Lakukan Pengecekan Pengamanan 3 Lokasi Gereja 

Kapolres Bersama Pj Bupati Bantaeng Lakukan Pengecekan Pengamanan 3 Lokasi Gereja 

BANTAENG, UPEKS.co.id – Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.I.K, M.Si bersama Forkopimda Bantaeng melaksanakan pengecekan pengamanan di tiga (3) lokasi gereja yang berbeda jelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Minggu 24/12/2023 malam.

Polres Bantaeng sendiri memperketat pengamanan tempat pelaksanaan perayaan ibadah Natal di Gereja.

Bacaan Lainnya
 

Terpantau, ratusan jemaat mulai memadati Gereja yang tersebar di tiga Gereja yang menjadi lokasi pengecekan.

Adapun gereja yang dikunjungi Forkompinda Bantaeng antara lain Gereja Katolik, Gereja Pantekosta dan Gereja Protestan.

Diketahui bahwa pada hari Minggu (24/12/2023) sejak sore jemaat sudah berdatangan untuk melaksanakan Ibadah Misa.

Usai pengecekan, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si menyampaikan selamat Natal 2023.

Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng menyampaikan pesan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan Pengamanan, sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu, seluruh personel Polri dan Instansi lain sudah melaksanakan tugas sesuai dengan tempat penugasaan masing masing, ungkap Kapolres Bantaeng.

Untuk metode pengamanan sendri ungkap Kapolres Bantaeng ada dua metode yang digunakan antara lain metode terbuka dan tertutup.

Metode terbuka yakni patroli bersama Forkompinda sementara Metode tertutup yakni melaksanakan pengamanan dengan memonitor perkembangan dari luar untuk memastikan tidak ada hal-hal yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat beribadat.

Selain dari personil polres Bantaeng, pengamanan juga di back up dari unsur TNI, Perhubungan dan Satpol PP.

“Ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat yang melaksanakan Misa Natal,” harap Kapolres.

Sementara itu Pj Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar, S.IP, M.Si mengatakan kedatangan Forkopimda Bantaeng di gereja sebagai bentuk toleransi, saling menyayangi sesama seluruh anak bangsa yang saling bersaudara dan untuk memastikan semua persiapan keamanan berjalan lancar.

Di kabupaten Bantaeng sendiri kerukunan umat beragamanya sudah sangat kental dan kehadiran Forkompinda Bantaeng untuk mendukung saudara saudari kita yang merayakan natal, ungkap Andi Abu Bakar.

Dia menambahkan selama ini Kabupaten Bantaeng dalam kondisi kondusif, dan semua unsur masyarakat bersama Pemda, Kemenag, TNI, Polri, ikut meninjau dan saling mendukung kelancaraan ibadah Natal bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng yang merayakannya.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tertib, dan aman, Semua unsur saling mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal bagi Saudara-Saudara kita yang merayakannya,” pungkasnya.(Irwan.Patra)