Kapolres AKBP Yudi Frianto Sosialisasi Penyerahan DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas Pagu 2024

Kapolres AKBP Yudi Frianto Sosialisasi Penyerahan DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas Pagu 2024

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Polres Pelabuhan Makassar melakukan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2024, di Aula Mapolres tersebut, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto. Diikuti Wakapolres Pelabuhan Kompol Sugeng Suprijanto, Kabag reng AKP Yusuf Balik, serta para Kabag, Kapolsek, Kasat dan Kasium.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, Polres Pelabuhan Makassar telah

sosialisasi DIPA penyerahan Rendisgar dan Penandatanganan Pakta Intergritas Pagu TA 2024 dengan jajarannya.

Hal ini kata Hasrul, merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang berfungsi sebagai dasar pelaksana kegiatan, dan penggunaan anggaran dalam kurung waktu satu tahun.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa DIPA Tahun 2024 merupakan amanat pemerintah dan dari tindak lanjut ditetapkannya Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2023 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024, ” kata Hasrul.

Hasrul menuturkan, dimana APBN tersebut telah diserahkan oleh pemerintah kepada perwakilan satuan kerja (satker), masing-masing kementrian/lembaga.

“Diharapkan komitmen para kasatker untuk dapat menggunakan DIPA dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku. Serta hindari penyalahgunaan anggaran dengan prinsip ekonomis, efisien, efektif dan akuntabel, ” beber Hasrul.(Jay)