Kampanye di 4 Lokasi, Andi Tenri Uji Bahas KTP Sakti hingga Kesetaraan Perempuan

Kampanye di 4 Lokasi, Andi Tenri Uji Bahas KTP Sakti hingga Kesetaraan Perempuan

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Caleg PDI Perjuangan DPRD Kota Makassar Dapil V Mamarita, Andi Tenri Uji Idris komitmen memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pemilihannya.

Pada sejumlah pertemuannya di masyarakat, Besti sapaan akrab Andi Tenri Uji, mensosialisasikan soal program KTP Sakti Ganjar – Mahfud yang diyakini mampu memberikan hidup layak pada masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya
 

“Hari ini, saya tidak hanya berdiri sebagai calon legislatif, tapi sebagai penghubung pak Ganjar dan pak Mahfud atas program KTP Saktinya agar diketahui masyarakat luas,”kata Besti saat kampanye di Kecamatan Tamalate, Barombong, Kota Makassar, Rabu (27/12/23).

Ia menjelaskan, KTP Sakti adalah kartu dari seluruh kartu yang telah dikeluarkan Presiden Jokowi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Pak Ganjar hadir untuk menyempurnakan program dari kartu-kartu Jokowi, hanya dalam satu kartu yakni KTP Sakti Ganjar – Mahfud,”ucap Andi Tenri Uji.

Di dalam KTP Sakti terdapat berbagai program bansos yang sudah ada; seperti subsidi pendidikan yang meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Selain itu, Subsidi keluarga miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga ada dalam kartu sakti ini.

Untuk pengusaha sendiri, KTP Sakti menyempurnakan Kartu Tani, Pupuk, Solar Nelayan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan UMKM.

Selain membahas KTP Sakti, Andi Tenri Uji juga membahas soal keterlibatan perempuan dalam berbagai kegiatan. Kata dia, perempuan harus berkembang, terus belajar dan memanfaakan peluang-peluang yang ada.

“Jangan mau dijajah, kita harus berdaya. Saya yakin, semua perempuan di dapil saya hebat-hebat dan mampua berjuang,”tukasnya.(mah)