Kajari Selayar Beri Materi Kegiatan Persiapan Laporan Keuangan Tahunan di KPPN

Kajari Selayar Beri Materi Kegiatan Persiapan Laporan Keuangan Tahunan di KPPN

Selayar, Upeks.co.id — Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra  Syarbaini, SH, MH mengatakan  pemberantasan korupsi harus dilakukan secara masif. Karena dampak korupsi dapat merusak organisasi haluan negara. Menghambat pertumbuhan pembangunan dan investasi.

Menurutnya,  hal ini perlu sentuhan moral dan hati nurani setiap aparatur pemerintah baik pusat terlebih di daerah.

Bacaan Lainnya
 
“Perlu komitmen bersama melaksanakan program-program berkaitan pencegahan tindak pidana korupsi. Tidak hanya secara parsial, bukan hanya aparat penegak hukum saja. Namun seluruh lapisan masyarakat, jika tidak kita akan terus berperang melawan korupsi sampai akhir zaman,” tandas Hendra Syarbaini.

Hal tersebut diungkapkan Hendra  Syarbaini, saaat memberikan materi pada kegiatan persiapan penyusunan laporan keuangan tahunan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan KPPN Benteng, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (HAKORDIA) tahun 2023.

Kepala Kantor Pelayanan perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng Arwin Fathurahman, S.E.,M.M mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah guna mempertahankan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain itu bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan, untuk itu perlu komitmen dan integritas utk trus melaksanakan layanan B-PROUD (Bersih, Profesional, Respek,Optimis,Unggul dan Dinamis), katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH menyampaikan Apresiasi kepada Kepala KPPN Benteng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dirangkai dengan peringatan Hakordia.(Sya)